Ketua DPP NasDem Willy Aditya/Istimewa
Ketua DPP NasDem Willy Aditya/Istimewa

Konsistensi hingga Kesederhanaan Buya Syafii Disebut Prasasti

Sri Utami • 27 Mei 2022 13:01
Jakarta: Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut meninggalnya Buya Syafii Maarif sebagai duka bangsa. Buya meninggalkan banyak warisan pemikiran dalam membangun bangsa.
 
"Konsistensi sikapnya, pikiran-pikiran majunya, serta kesederhanaan hidup dan lakunya, adalah prasasti yang tak akan lekang di makan zaman," kata Willy saat dihubungi, Jumat, 27 Mei 2022.
 
Menurut dia, Buya Syafii merupakan sosok besar yang memberi warna tersendiri bagi perkembangan kehidupan berbangsa. Pikiran progresifnya konsisten dan diakui semua pihak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tak ada satu pihak pun yang tak mengakuinya, baik kawan maupun lawan," kata Willy.
 
Dia menyebut kiprah Buya tak bisa dipungkiri dan meninggalkan legasi kepada seluruh pihak di Indonesia. Seluruh masyarakat Indonesia menjadi saksi.
 
"Kami semua adalah saksi hidup bahwa engkau adalah orang yang baik lagi lurus," kata Willy.
 
Baca: Buya Syafii Meninggal, Jokowi: Selamat Jalan Sang Guru Bangsa
 
Saat ini, jenazah Buya dibawa ke Masjid Besar Kauman Yogyakarta, untuk memberi kesempatan salat jenazah hingga pukul 15.00 WIB. Kemudian, dibawa ke Permakaman Husnul Khatimah di Kulon Progo
 
Permakaman Husnul Khatimah merupakan Permakaman Muhammadiyah, tepatnya di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif