Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso/tangkapan layar.
Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso/tangkapan layar.

Budi Waseso: Pramuka Indonesia Harus Lawan Covid-19

Candra Yuri Nuralam • 12 Agustus 2020 16:15
Jakarta: Perayaan Hari Pramuka ke-59 mengambil tema Peran Gerakan Pramuka Ikut Bantu dalam Menanggulangi Bencana Covid-19 (virus korona) dan Bela Negara. Pramuka Indonesia siap membantu mencegah penularan virus korona.
 
"Hal tersebut adalah mewujudkan semangat pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana covid-19 yang sampai saat ini masih jadi masalah besar bukan hanya di Indonesia tapi juga seluruh di dunia," kata Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso dalam telekonferensi di Jakarta, Rabu, 12 Juli 2020.
 
Tema berlaku untuk seluruh acara yang diselenggarakan Gerakan Pramuka. Pihaknya konsisten membantu pemerintah mengurangi penyebaran virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pandemi atau wabah covid-19 memang membuat banyak hal tertunda bahkan batal, dan belum dapat diperkirakan kapan lagi dilaksanakan," ujar Budi.
 
Gerakan Pramuka juga terus mendidik anak bangsa dalam pelatihan yang akan diselenggarakan. Wabah virus korona tak boleh membuat misi Pramuka Indonesia dalam mendidik anak bangsa terpuruk.
 
Budi mengaku pihaknya banyak membantu masyarakat dalam mengatasi wabah covid-19. "Upaya bakti sosial dan bakti masyarakat yang dilakukan itu adalah implementasi kode kehormatan Gerakan Pramuka," ucap Budi.
 
Menurut dia, gerakan bakti sosial sudah mendarah daging bagi Pramuka Indonesia. Sehingga, wabah virus korona merupakan waktu yang tepat untuk para anggota Gerakan Pramuka bergerak mengabdi pada negeri. 
 
Baca: Jokowi Diminta Hadirkan Harapan Saat Sidang Tahunan MPR
 
Budi mengatakan Gerakan Pramuka mempercepat perayaan peringatan hari Pramuka tahun ini. Peringatan seharusnya diadakan pada Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Percepatan karena Presiden Joko Widodo diagendakan mengisi pidato kenegaraan di Gedung DPR dan MPR RI pada Jumat, 14 Agustus 2020.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif