Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.

Senjata KKB Diamankan Polres Lhokseumawe Usai Baku Tembak

Nasional kelompok sipil bersenjata
Candra Yuri Nuralam • 04 Desember 2019 05:14
Jakarta: Polres Lhokseumawe menyita sebuah granat dan senjata api laras panjang rakitan milik bos Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Aceh Utara. Penyitaan ini dilakukan usai terjadi insiden tembak menembak yang menewaskan anggota KKB.
 
"Barang bukti tersebut diamankan setelah kontak tembah yang menewaskan seorang yang diduga anggota KKB berinisial AR alias Rahman Teuntra," kata Kepala Satuan Reserse Kriminnal Polres Lhokseumawe AKP Indra T Herlambang seperti dikutip dari Antara, Selasa, 3 Desember 2019.
 
AR merupakan ketua kelompok Sagoe KKB di Lhokseumawe. AR dicokok sebagai pelaku pemasangan alat diduga bom di tiang bendera Sekolah Dasar Negeri 17 Sawang, Aceh Utara pada Minggu, 1 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pelaku pada 29 November 2019 menulis komentar di media sosial Facebook dengan (mengaku) merusak keamanan dan ketertiban di Aceh," ujar Indra.
 
Saat polisi sedang melakukan penyelidikan di sekitar sekolah tersebut AR muncul. AR saat itu berjalan santai di depan polisi dengan menenteng senjata api dan membawa benda yang diduga bom.
 
"Tim lantas menyergap pelaku. Namun, pelaku melepaskan tembakan beberapa kali ke arah tim. Tim membalas tembakan dan berhasil melumpuhkan pelaku hingga tewas," tutur Indra.
 
Polisi langsung mendalami lokasi anak buah AR usai penembakan. Beberapa nama sudah dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).
 
"Tim gabungan juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan ditemukan tiga titik tempat diduga ditanam bom," terang Indra.
 
Indra mengatakan selain mengamankan senjata pihaknya juga menyita satu kotak bubuk mesiu, selembar bendera alam pedang hijau, sebuah rompi, satu gulung kabel, dan sebuah baterai. Barang-barang itu diduga akan dijadikan bom.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif