Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Nur Azizah

Anies Didesak Tutup Sejumlah Diskotek

Nasional penutupan diskotek hiburan malam
Kautsar Widya Prabowo • 31 Desember 2019 17:38
Jakarta: Massa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa DKI mendatangi Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat. Mereka meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup sejumlah diskotek.
 
"Kami mendesak Anies Baswedan untuk konsisten melawan kemaksiatan di Jakarta, bukan hanya pencitraan di depan umat Islam," ujar orator Syahroni, di kawasan Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 31 Desember 2019.
 
Massa berusaha masuk ke dalam lingkungan Balai Kota DKI Jakarta. Namun, pihak keamanan mencegat aksi itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies Didesak Tutup Sejumlah Diskotek
Sejumlah massa dorong-dorongan dengan pihak keamanan saat akan berunjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Kautsar Widya Prabowo/Medcom.id
 
Massa yang masuk dari pintu belakang Gedung Balai Kota itu kemudian berunjuk rasa di area Gedung DPRD DKI. Aksi ini sempat menimbulkan ketegangan. Pihak keamanan mendesak massa menyampaikan aksinya di luar area Gedung DPRD DKI. Aksi saling dorong dan lontaran kalimat cacian pun tidak terhindarkan.
 
Tidak berlangsung lama, belasan massa dari forum mahasiswa muslim menggelar aksi di depan Gedung Balai Kota. Mereka juga menuntut Anies menutup kelab malam yang terindikasi melakukan aktivitas maksiat, seperti Crown, Olympic, Paragon, Sari Ayu, Fabel, Pujasera, dan Ilegal.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif