Ilustrasi. Foto: MI/Panca Syurkani
Ilustrasi. Foto: MI/Panca Syurkani

Ribuan Perwira Siswa Berkumpul Bahas Pembangunan Nasional

Nasional pertahanan keamanan
Medcom • 24 September 2019 07:05
Jakarta: Sebanyak 1.400 perwira siswa dan dosen dari enam lembaga pendidikan TNI dan Polri berkumpul membahas persoalan keamanan nasional. Keamanan nasional diyakini sebagai pilar pembangunan nasional.
 
"Para perwira siswa ini membahas keamanan nasional pada tataran konsepsi hingga operasional," kata Komandan Sekolah Komando (Sesko) TNI Marsekal Madya Trisno Hendardi, melalui keterangan tertulis, Selasa, 24 September 2019.
 
Para perwira siswa ini membahas berbagai dinamika di lingkungan masyarakat. Terutama dalam menggali nilai-nilai perjuangan TNI-Polri dalam memperkokoh sinergisitas dan soliditas yang sudah ada.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hasil seminar ini nantinya menjadi masukan positif yang signifikan bagi kebijakan pimpinan TNI-Polri di masa mendatang," katanya.
 
Kegiatan bertajuk Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan 2019 ini berlangsung di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Jakarta. Kegiatan berlangsung pada 23 hingga 27 September 2019. Selain seminar, acara juga dimeriahkan pertandingan olahraga, bakti sosial, dan bakti kesehatan.
 
Acara dibuka secara resmi oleh Komandan Sesko TNI Marsekal Madya Trisno Hendardi yang juga dihadiri para pejabat dari Sesko TNI, Sespimti Polri, Seskoad, Seskoal, Seskoau, dan Sespimen Polri.
 
Hadir pula 10 penanggap makalah seminar dari kalangan akademisi. Meliputi, Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM), dosen dari Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), IAIN Pontianak, pakar komunikasi intelijen, praktisi dari Kementerian Dalam Negeri dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), serta Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Kegiatan ini juga dihadiri dosen dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi, termasuk dari Universitas Pertahanan (Unhan).
 
"Masukan dari para reviewer sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas makalah para perwira siswa," kata Trisno.
Ribuan Perwira Siswa Berkumpul Bahas Pembangunan Nasional
 

 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif