Nurul, 53, kakak dari salah satu korban kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Nurul, 53, kakak dari salah satu korban kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Cerita Kakak Korban Sriwijaya: Penolakan Buat Nurul Selamat dari Maut

Nasional sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Loses Contact
Kautsar Widya Prabowo • 11 Januari 2021 14:18
Jakarta: Warga Bogor, Nurul, 53, merasakan dilema hendak berduka atau bersyukur atas rencana Tuhan. Ia menolak ajakan adiknya, Arneta Fauzia, untuk berlibur ke Pontianak, Kalimantan Barat. 
 
Sikapnya tersebut menyelamatkannya dari maut. Lantaran adiknya memutuskan untuk berangkat seorang diri menggunakan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan JS-182. Pesawat tersebut jatuh pada Sabtu, 9 Januari 2021.  
 
"Pas Desember (2020) itu dia ngajak saya liburan ke Kalimantan. Cuma saya menolak," ujar Nurul di Rumah Sakit (RS) Polri, Jakarta Timur, Senin, 11 Januari 2020. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nurul tidak menduga adiknya menjadi salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Kini ia berusaha untuk mencari keberadaan jazad adiknya ke Tim Disaster Victim Identification (DVI) di Rumah Sakit (RS) Polri.  
 
Sejumlah data antemortem telah ia serahkan. Namun, ia tidak menjelaskan secara detail data-data yang diserahkan untuk membantu proses identifikasi adiknya. 
 
Baca: Sudah 19 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air yang Diserahkan ke Tim DVI
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat itu berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu kaki ke 13 ribu kaki. Pesawat yang dipastikan jatuh itu mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif