Tabung oksigen menipis. Foto: AFP
Tabung oksigen menipis. Foto: AFP

Indonesia Terima Bantuan Alkes dari Tiongkok

Insi Nantika Jelita • 12 Agustus 2021 08:40
Jakarta: Pemerintah Indonesia menerima donasi bantuan alat kesehatan (alkes) penanganan covid-19 dari Pemerintah Tiongkok. Bantuan diterima langsung Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.
 
"Mewakili pemerintah Indonesia, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah RRT, Huawei dan China Eastern Airlines. Atas kerja sama serta kooperasi yang diberikan kepada pemerintah Indonesia dan masyarakatnya,” ungkap Luhut dilansir dari Media Indonesia, Jakarta, Kamis, 12 Agustus 2021.
 
Luhut mengatakan bantuan ini menandakan hubungan solidaritas kedua negara semakin erat. Bantuan yang diterima Indonesia berupa ventilator, oksigen konsentrat, oksigen nasal cannulas dan oksigen face mask.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini yang menjadi alat krusial dalam melawan covid-19 yang semakin meluas di Indonesia," ucap Luhut.
 
Baca: Luhut Pastikan Dukung Investasi Kesehatan Tiongkok Masuk RI
 
Selain itu, Indonesia menggencarkan vaksinasi covid-19 yang disuplai dari Negeri Tirai Bambu itu. Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian menyampaikan lonjakan kasus covid-19 di Indonesia menjadi perhatian Pemerintah Tiongkok.
 
Pada Senin, 9 Agustus 2021, sebagian barang donasi telah dikirim dan sisanya akan sampai pada Jumat, 13 Agustus 2021. Xiao mengatakan Indonesia layaknya teman dekat bagi Pemerintah Tiongkok.
 
“Pemerintah RRT dan Indonesia merupakan teman, tetangga, dan juga rekanan yang baik. Dalam menghadapi pandemi, dukungan ini merupakan bukti persahabatan, serta solidaritas dari RRT kepada Indonesia,” jelas Xiao.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif