Lion Group Klaim Miliki Simulator Penerbangan Kelas Wahid
Simulator penerbangan Lion Group di Tangerang, Banten. (Medcom.id/Intan Y)
Tangerang: Lion Group mengklaim memiliki simulator penerbang terbaik di Indonesia. Sehingga sangat kecil kemungkinan adanya kelalaian yang menyalahi standar operasional prosedur (SOP) penerbangan . 

"Pelatihan awak pesawat sangat tinggi, sangat berkelas, tidak usah diragukan lagi bahwa pilot Lion Group yang menerbangkan pesawat Lion Group itu pasti safe. Karena training-nya kelas satu dunia," ujar Kapten Senior Lion Group, Audi saat konferensi pers pilot statement, di Simulator Lion Group, Tangerang, Sabtu 1 November 2018.

Lion Group memiliki sembilan simulator penerbangan di Indonesia dan satu di Thailand. Simulator yang dimiliki Lion Group bersertifikasi European Aviation Safety Agency (EASA) di Indonesia. 


Audi menerangkan, pusat pelatihan simulasi terbang tidak hanya diperuntukan bagi awak penerbang Lion. Namun, penerbang dari maskapai asing pun menjalani pelatihan di Simulator Lion Group.

"Seperti Wow Air, Pacific, dan lainnya. Mereka melakukan pelatihan di sini," paparnya.

Dia melanjutkan, simulator penerbangan sebagai komitmen Lion Group untuk melatih dan menghasilkan kru kelas tinggi. Selain itu, juga untuk menerbangkan pesawat dengan standar tinggi di kelas penerbangan. 

"Jadi sekali lagi kita punya standart Eropa melakukan pelatihan kru," pungkasnya.

Baca: Lion Air Bantah Pesawatnya Tak Laik Terbang



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id