Polisi Buru Narapidana yang Kabur di Aceh
Ilustrasi. (MTVN M Rizal)
Jakarta: Polisi terus mengejar ratusan narapidana yang kabur dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas IIA Banda Aceh di kawasan Lambaro, Aceh Besar. Polres Banda Aceh berkerja sama dengan polsek dan polres sekitarnya untuk menangkap kembali para narapidana tersebut.

"Ke polres tetangga Polres Aceh Jaya, untuk menyekat, termasuk polsek-polsek untuk menyekat jalan-jalan itu. Kita juga patroli penyisisran di sekitar LP ini ke arah desa rolok mudah-mudahan bisa diamankan," Kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Rianto, dalam Headline News Metro TV, Kamis, 29 November 2018.

Dari laporan jurnalis Metro TV Sheila Aditya, dalam pengejaran ini kepolisian Aceh mengerahkan seluruh jajarannya. Razia di perbatasan-perbatasan Aceh juga dilakukan untuk mempercepat pengejaran.


Hingga berita ini diturunkan sudah ada 18 dari sekitar 113 narapidana yang berhasil ditangkap.

Sebelumnya, sebanyak 113 narapidana di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh di kawasan Lambaro, Aceh Besar, kabur. Para penghuni lapas itu dilaporkan kabur melalui pintu utama.

Sebelum para narapidana kabur, kerusuhan terjadi di lapas tersebut. Kerusuhan itu pecah sekitar pukul 19.00 WIB. Akibatnya, sejumlah kaca jendela hancur. 




(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id