Jokowi Bagikan Lima Ribu Sertifikat Tanah di Jaksel
Presiden Joko Widodo menghadiri penyerahan sertifikat tanah kepada warga Jakarta Selatan--Medcom.id/Yogi Bayu Aji.
Jakarta: Presiden Joko Widodo menghadiri penyerahan sertifikat tanah kepada warga Jakarta Selatan. Sebanyak lima ribu sertifikat dibagikan kepada warga.

"Bertemu dengan warga Jakarta Selatan yang dulu sering saya kunjungi. Saya sering banget ke kampung-kampung dan alhamdulilah hari ini telah diserahkan ke bapak ibu sekalian 5.000 sertifikat," kata Jokowi di Lapangan Bola Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Oktober 2018.

Menurut dia, pemerintah membagikan sertifikat lantaran banyak warga mengeluhkan sengketa lahan dalam kunjungan kerja Presiden. Sengketa terjadi antara sesama warga hingga individu melawan perusahaan.


Baca: Jokowi Bagikan 7.000 Sertifikat Tanah

Kepala Negara pun menilai sengketa bisa dihindari dengan penerbitan sertifikat tanah. Dokumen itu menjadi bukti yang sah di mata hukum bila warga adalah pemilik tanah yang bersengketa.

Jokowi pun ingin warga menjaga baik-baik sertifikat yang sudah diterima. Jika ingin menggadaikan ke bank, warga perlu menghitung secara baik dengan cicilannya.

"Kalau mau disekolahkan, hati-hati, hitung baik-baik angsurannya, bisa bayar atau tidak, uang pinjaman itu sebaiknya untuk modal investasi," papar Jokowi.

Sementara itu, acara penyerahan sertifikat ini juga dihadiri pejabat negara. Mereka adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id