ilustrasi
ilustrasi

Gubernur Hingga Presiden Bakal Hadiri Kongres NasDem

Nasional Kongres NasDem
Nur Azizah • 03 November 2019 14:32
Jakarta: Sejumlah kepala daerah dijadwalkan hadir dalam Kongres Nasional kedua Partai NasDem. Kongres akan berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 8 hingga 11 November 2019.
 
Wakil Ketua OC Bidang PR Kongres 2 NasDem, Lathifa Al Anshori, menyebut kepala daerah yang hadir, yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. Selanjutnya, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Victor Bungtilu Laiskodat juga dipastikan datang.
 
"Lalu pejabat negara juga datang, Pak Presiden dan Wapres juga hadir," kata Lathifa kepada Medcom.id, Jakarta, Minggu, 3 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, sejumlah partai politik dari luar negeri dikabarkan turut hadir di kongres tersebut. Saat ditanyai kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Latifah mengaku belum mendapat kabar secara pasti.
 
Di tempat terpisah, Anies mengatakan akan memenuhi undangan Partai NasDem. Ia datang sebagai kepala daerah.
 
"Jadi, saya diundang dalam pertemuan undangan partai. (Undangan ini) sama juga ketika diundang partai lainnya. Insha Allah saya datang," kata Anies di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu, 3 November 2019.
 
Anies berkilah saat awak media mengonfirmasi bahwa ia diundang berkaitan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. "Pilpresnya 2019 baru selesai kemarin," imbuhnya.
 
Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan Partai NasDem sudah memberikan undangan kepada Anies untuk menghadiri kongres. Kehadiran mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dianggap wajar. Pasalnya, Anies selaku tuan rumah dari acara yang digelar di JIExpo, Jakarta.
 
"Sebagai gubernur beliau wajarlah memberikan sambutan dan memberikan ucapan selamat datang kepada peserta kongres yang dari Sabang sampai Merauke datang ke Ibu Kota," kata Willy dalam diskusi Perspektif Indonesia di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 November 2019.

 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif