Jozeph Paul Zhang yang mengaku nabi ke-26 (Foto: YouTube)
Jozeph Paul Zhang yang mengaku nabi ke-26 (Foto: YouTube)

Wamenag: Ucapan Paul Zhang Melukai Perasaan Umat Islam

Nasional media sosial kementerian agama polri polisi indonesia Penegakan Hukum Penodaan Agama
Patrick Pinaria • 19 April 2021 16:33
Jakarta: Salah satu youtuber bernama Jozeph Paul Chang membuat pernyataan kontroversial lantaran menyinggung agama Islam di media sosial. Dalam pernyataannya, ia menyebut dirinya sebagai nabi serta menghina Nabi Muhammad SAW.
 
Pernyataan Paul Zhang membuat Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi amat kecewa. Ia menilai ulah Paul Zhang melukai perasaan umat Islam.
 
"Saya sangat menyesalkan tindakan Jozeph Paul Zhang yang dengan sengaja menebarkan rasa kebencian dan permusuhan kepada umat Islam. Apa yang diucapkannya sangat melukai perasaan umat Islam dan dapat menimbulkan situasi yang mengganggu harmoni kehidupan umat beragama di Indonesia," ujar Zainut dalam keterangan tertulis, Minggu, 18 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Zainut meminta agar umat Islam tetap bisa menjaga perasaan dan tidak terpancing emosi terhadap pernyataan Paul Zhang. Mengingat, umat Islam juga sedang menjalani bulan Ramadan. Karena itu, mereka diminta untuk tetap khusyuk menjalani ibadah puasa di bulan suci ini.
 
"Tidak terpancing dengan melakukan tindakan balasan yang dapat menimbulkan suasana semakin panas dan menjurus kepada konflik yang bernuansa SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan)," tuturnya.
 
Gara-gara ulahnya, Paul Zhang menjadi buronan polisi. Ia dilaporkan ke polisi oleh Ketua Cyber Indonesia Husin Shahab.
 
Selain itu, kepolisian juga memastikan bekerja sama dengan kepolisian luar negeri dan membuat daftar pencarian orang (DPO) terhadap Jozeph Paul Zhang agar bisa dideportasi dari negara tempat dia berada.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif