PT KAI Tawarkan Promo Tiket Menarik di JFK 2018

Pelangi Karismakristi 31 Mei 2018 15:46 WIB
jakarta fair
PT KAI Tawarkan Promo Tiket Menarik di JFK 2018
Ilustrasi kereta api. Foto: Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno
Jakarta: Kereta api kini menjadi salah satu transportasi favorit bagi sebagian orang. Bila Anda ingin memesan kereta api dengan promo menarik, yuk datang ke stan PT KAI di area Hall B3-C3 event Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018.

PT KAI menawarkan promo tiket yang mengacu pada hari keberangkatan. Bagi Anda yang akan memesan untuk keberangkatan hari Senin-Kamis akan mendapat diskon 20 persen. Sedangkan hari Jumat-Minggu akan memperoleh potongan harga sebesar 10 persen. Promo yang berlaku hanya untuk keberangkatan 90 hari ke depan.

"Ada syarat dan ketentuannya. Jadi diskon itu tidak berlaku pada 23-31 Mei untuk kelas eksekutif, karena bertepatan dengan promo Berkah Ramadhan. Namun bagi kelas ekonomi tetap bisa. Kemudian untuk tanggal 5 Juni-1 Juli itu tidak berlaku diskon untuk semua kelas, baik eksekutif, bisnis dan ekonomi. Karena itu masa angkutan lebaran," ucap Senior Manager Pemasaran Angkutan Penumpang PT KAI DAOP 1 Jakarta, Asep Dodi dalam keterangan tertulisnya, Kamis 31 Mei 2018.


Asep menambahkan, syarat dan ketentuan lain yang berlaku. Antara lain tiket diskon dapat dibatalkan atau diubah jadwal, tiket diskon tak bisa direduksi atau digabung dengan diskon lainnya, dan hanya berlaku untuk KA komersial jarak menengah serta jauh. 

"Kemudian kami juga menawarkan kepada masyarakat tiket rombongan. Jadi misalkan ada orang yang berpergian, boleh memesan tiket rombongan. Tiket rombongan bisa dibeli dengan syarat dan ketentuan tertentu. Misalnya, peserta rombongan minimal 20 orang, pemesanan tiket rombongan untuk 90 hari ke depan, membuat surat permohonan, dan lain-lain," imbuh Dodi.

Selain itu, PT KAI juga memperkenalkan aplikasi selulernya yang bernama KAI Access. Aplikasi tersebut hadir untuk memudahkan pengguna jasa kereta api. Ada tiga fitur unggulan dalam aplikasi tersebut, yaitu Book a Ticket, E-Boarding Pass, dan Location. Ketiga fitur ini berguna untuk memesan tiket melalui aplikasi tanpa perlu antre, memudahkan dalam proses boarding, dan mengetahui posisi kereta api tanpa perlu mengaktifkan GPS.

“Biar masyarakat luas lebih tahu dan dekat dengan kereta api. (khususnya) tentang pemesanan tiket yang ternyata gak susah. Sebenarnya pemesanan tiket itu kan tidak perlu jauh-jauh ke stasiun," katanya.




(ROS)