Budi Kaliwono (kanan). Antara Foto/Rivan Awal Lingga
Budi Kaliwono (kanan). Antara Foto/Rivan Awal Lingga

Kata Dirut TransJakarta soal Rumahnya Dilempar Molotov

Nasional bom
Deny Irwanto, LB Ciputri Hutabarat • 14 Juni 2017 16:00
medcom.id, Jakarta: Rumah Direktur Utama PT TransJakarta Budi Kaliwono di Pulogadung, Jakarta Timur, diduga dilempari bom molotov, semalam. Budi tak yakin pelaku adalah karyawan PT TransJakarta.
 
Bom molotov meledak di depan rumahnya sekira pukul 20.30 WIB. Saat Budi dan keluarga menonton televisi, ia melihat cahaya di luar rumah.
 
"Terus kami melihat keluar ada letupan kecil dan ternyata ada api," kata Budi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Juni 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat itu, ia juga sedang memesan makanan lewat online. Tetangga Budi ikut membantu memadamkan api menggunakan kain basah.
 
Di lokasi ledakan ada kain, pecahan kaca. Budi juga mencium bau seperti minyak tanah atau bensin.
 
Tak lama kemudian hujan, sehingga api tidak membesar dan lebih mudah dipadamkan. Setelah itu, Budi melapor ke Markas Polsek Pulogadung.
 
Budi menolak berspekulasi soal terduga pelaku. Ia juga tidak berpikir terduga pelempar molotov adalah karyawan PT TransJakarta. "Saya yakin bukan karyawan," tegas dia.
 
Kemarin, ratusan pegawai kontrak PT TransJakarta unjuk rasa di depan kantor badan usaha milik Pemerintah DKI Jakarta tersebut. Mereka kecewa belum diangkat menjadi karyawan tetap. Aksi ini menggangu operasional bus TransJakarta.
 
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengatakan, dalam menyelidiki kasus ini, polisi akan mengaitkan semua permasalahan yang dihadapi Budi baik sebagai Direktur PT TransJakarta maupun warga biasa.
 
Andry menjelaskan, satu orang tetangga Budi melihat dan mendengar saat adanya pelemparan molotov. Selain itu, CCTV di sekitar lokasi juga berhasil merekam seorang terduga pelaku.
 
Menurut Andry, botol memang pecah, tetapi molotov tidak sampai meledak. "Bom molotov tidak meledak."
 

(TRK)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif