Viral emak emak nyanyi bersama di kereta sampai ganggu penumpang lain (tangkapan layar TiKTok @evan293033)
Viral emak emak nyanyi bersama di kereta sampai ganggu penumpang lain (tangkapan layar TiKTok @evan293033)

Viral Rombongan Emak-Emak Berisik di Kereta, Ini Penjelasan KAI

Muhammad Syahrul Ramadhan • 16 Juli 2024 16:00
Jakarta: Viral di media sosial rombongan emak-emak bernyanyi sambil membuat konten di kereta api. Aksi mereka ini bahkan sampai mengganggu penumpang lain.
 
Terkait hal ini PT Kereta Api Indonesia (KAI) buka suara. Rombongan emak-emak yang viral bersuara keras tersebut menggunakan KA (241) Sri Tanjung relasi Ketapang - Lempuyangan keberangkatan 12 Juli 2024, tepatnya di kereta ekonomi 6.
 
Dalam keterangannya dijelaskan bahwa Kondektur dan Polsuska yang bertugas telah telah mengambil tindakan dengan memanggil koordinator rombongan dan memberikan penjelasan serta arahan agar tidak membuat kegaduhan di dalam kereta. Setelah itu, situasi kembali kondusif.

Sementara itu, VP Public Relations KAI Anne Purba mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk saling menghormati dan menghargai antar sesama penumpang. Hal ini agar perjalanan kereta api tetap aman dan nyaman. 
 
“Pelanggan dilarang bersuara keras di dalam kereta api, baik saat berbicara langsung maupun melalui telepon. Selain itu suara-suara keras dari alat eletronik seperti saat mendengarkan musik, menonton film, dan lain-lain juga tidak diperkenankan,” kata dalam Anne keterangannya seperti dikutip Medcom.id, Selasa, 16 Juli 2024.
 
?Baca juga: Viral Rombongan Emak-Emak Nyanyi Bikin Konten Kereta Sampai Ganggu Penumpang Lain

Anne juga berpesan kepada seluruh pelanggan kereta api untuk selalu mematuhi aturan, menjaga ketertiban, serta menjaga fasilitas kereta api dan stasiun karena layanan kereta api merupakan fasilitas umum.
 
KAI mempersilakan penumpang yang mengalami ketidaknyamanan selama perjalan untuk menghubungi petugas Kondektur yang bertugas agar segera ditindaklanjuti. Nomor handphone petugas Kondektur tertera di setiap kabin kereta.
 
Penumpang juga dapat menyampaikan keluhan-keluhannya dengan menginfokan kode booking melalui pesan langsung (Direct Message) kepada Contact Center KAI di media sosial KAI, email cs@kai.id, WhatsApp 08111-2111-121, atau telepon di 121.
 
“Kami berharap semua pelanggan mematuhi aturan saat menggunakan layanan kereta api, sehingga perjalanan tetap nyaman dan menyenangkan,” tutup Anne
 
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(RUL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan