Polisi Ungkap Penyebab Bentrok Ormas di Jaksel

Sunnaholomi Halakrispen 15 September 2018 14:40 WIB
bentrokan
Polisi Ungkap Penyebab Bentrok Ormas di Jaksel
Ilustrasi. Medcom.id/ Mulvi
Jakarta: Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengungkapkan penyebab bentrok antarorganisasi masyarakat (ormas) di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Indra mengatakn Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) bentrok karena isu hoaks yang tersebar di media sosial.

"Mereka ke makan isu di medsos. Waktu mereka milad di FBR ada isu bahwa ada pembakaran bendera FBR. Kemudian pos mereka diserang sama PP, padahal hoaks semua," ujar Indra saat dikonfirmasi, Sabtu, 15 September 2018.


Ia mengatakan emosi keduanya terpengaruh hingga terjadi penyerangan. Bentrokan pertama, kata Indra, terjadi di Ciledung, Banten.

"Niatnya sudah pingin nyerang, akhirnya terjadilah itu di Ciledug di depan rumah makan padang. Habis dari tempat itu PP melakukan penyerangan di Gandaria City," tutur dia.

Kemudian terjadi saling lempar botol hingga pecah, namun dipastikan tidak adanya korban saat pelemparan botol. Bentrokan selanjutnya terjadi di Cipulir.

"Lalu ke Cipulir, di sana kasihan, yang diserang tukang parkir, masa tukang parkir dianiaya. Setelah kita cari tahu, kita lidik, ada rebutan parkir antara PP sama tukang parkirnya," pungkas Indra.

Bentrokan dua ormas tersebut terjadi Selasa, 11 September 2018 sekitar pukul 17.00 WIB. Bentrokan kedua ormas juga terjadi di Petukangan Selatan, Pesanggrahan, dan Pamulang.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id