Hinaan yang dliontarkan @KoprofilJati kepada Iriana Jokowi (Foto: Twitter)
Hinaan yang dliontarkan @KoprofilJati kepada Iriana Jokowi (Foto: Twitter)

Populer Nasional: Identitas Pemilik Akun KoprofolilJati Dikantongi Polisi hingga Irjen Teddy Minasaha Cabut BAP

Lukman Diah Sari • 20 November 2022 07:26
Jakarta: Sejumlah pemberitaan di kanal Nasional Medcom.id, pada Sabtu, 19 November 2022, menarik perhatian publik. Sebanyak tiga di antaranya menjadi populer

Berikut tiga berita populer pada Sabtu, 19 November 2022: 

1. Polisi Kantongi Identitas Pemilik Akun Koprofiljati

Polisi telah mengantongi identitas pemilik akun @KoprofolilJati yang diduga menghina Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Warganet Twitter itu menuliskan kata-kata yang dianggap menghina Iriana yang sedang berfoto bersama Ibu Negara Korea Selatan, Kim Kun-Hee.
 
"Masih dalam proses penyelidikan. Identitas terduga pelaku sudah kita dapatkan," kata Direktur Tindak Pidana Siber Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar saat dikonfirmasi, Sabtu, 19 November 2022.
 
Adi menuturkan informasi tentang kasus tersebut bermula hasil dari patroli siber. Patroli itu dilakukan jajaran Direktorat Siber Bareskrim Polri serta Direktorat Krimsus Subdit Siber. Selengkapnya baca di sini

2. Wapres Cerita Berbagi Tugas dengan Presiden saat KTT G20

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menjelaskan Presiden Joko Widodo (Jokwi) telah berbagi tugas dengannya selama proses Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Acara itu, kata Ma'ruf cukup dihadiri oleh Presiden Jokowi. 
 
Sedangkan, Ma'ruf mendapat tugas melakukan kunjung kerja ke Timur Tengah untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim COP 27 di Mesir. 
 
“Saya kebagian kemarin pergi ke Mesir, mengikuti sidang perubahan iklim, dan kemudian saya menunggu di Jakarta menghadiri berbagai (acara),” ujar Ma'ruf dalam keterangan tertulis, Jumat, 18 November 2022. Selengkapnya baca di sini.

3. Cabut Keterangan di BAP, Teddy Minahasa Sebut 5 Kg Sabu Masih di Kejaksaan

Pengacara Irjen Teddy Minahasa, Hotman Paris Hutapea, mengungkapkan bahwa kliennya telah mencabut keterangan di berita acara pemeriksaan (BAP), yang sebelumnya diberikan saat menjadi tersangka dan saksi terkait kasus peredaran narkoba. 
 
Diketahui, Teddy Minahasa ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus peredaran narkoba. Dia juga diperiksa sebagai saksi atas tersangka eks Kapolres Bukittinggi AKBP Doddy Prawiranegara dan Linda.
 
Hotman menyebut kliennya telah mencabut seluruh keterangan. Sebab, meyakini bahwa barang bukti narkoba dalam perkara ini tidak berkaitan dengan kliennya. Selengkapnya baca di sini.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif