Peluang kerja sama Walubi dan Sri Lanka. Foto: Dok/Metro TV
Peluang kerja sama Walubi dan Sri Lanka. Foto: Dok/Metro TV

Memperkenalkan Candi Borobudur ke Dubes Sri Lanka

MetroTV • 05 Juli 2022 18:49
Jakarta: Candi Borobudur merupakan salah satu tempat destinasi terbesar sekaligus tempat ibadah umat Buddha yang letaknya di Jalan Badrawati, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dewan Pimpinan Pusat Perwakilan Umat Buddha Indonesia (DPP Walubi) memperkenalkan Candi Borobudur dengan Duta Besar (Dubes) Sri Lanka dalam pembahasan kerja sama sektor Pariwisata dan Budaya antara Sri Lanka.
 
Dalam menggelar audiensi dengan duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia yang diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin, 4 Juli 2022. Dra. S. Hartati Murdaya selaku Ketua Umum DPP menjelaskan audiensi kali ini menekankan upaya kerja sama dalam sektor budaya dan pariwisata Indonesia.
 
“Negara Sri Lanka akan memperagakan promosi budayanya disini, dan kita juga akan kesana untuk mempromosi tentang Borobudur. Dengan tujuan supaya warga Sri Lanka juga berkunjung ke Indonesia yaitu destinasi Borobudur,” tutur Hartati Murdaya pada program Metro Pagi Prime Time.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun lanjutan pembicaraan tersebut oleh Yasoja Gunasekera sebagai Dubes Sri Lanka. “Kami bertemu dengan Ibu Hartati dan mencari informasi tentang PRJ yang sedang berlangsung. Kami juga berbicara tentang kesamaan antara Walubi dan Sri Lanka dan juga apa yang telah dilakukan. Kami juga berkenal dengan komunitas pengusaha Indonesia, termasuk Walubi,” pungkas Yasoja Gunasekera. (Mustafidhotul Ummah)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif