bus Transjakarta yang terbakar di Halte UI Salemba. (Twitter/TMCPoldaMetro)
bus Transjakarta yang terbakar di Halte UI Salemba. (Twitter/TMCPoldaMetro)

Sopir Bus TransJakarta Terbakar Diamankan ke Polres Jakpus

Nasional transjakarta terbakar
Wanda Indana • 03 Juli 2015 17:19
medcom.id, Jakarta: Sopir Bus gandeng TransJakarta koridor 5 yang terbakar hebat di Halte Salemba UI diamankan ke Polres Jakarta Pusat.Hermansyah, 24, petugas halte TransJakarta mengatakan sopir yang mengemudikan bus nahas itu bernama Purba.
 
Sopir bertugas pada shift pagi, dari pukul 05.00-12.00 WIB."Sopirnya lagi ada di Polres, diamankan," kata dia kepada Metrotvnews.com, di lokasi, Jumat (3/7/2015).
 
Sementara itu, saksi mata,Yudi, 31, menceritakan, saat kebakaran, sopir dan dua petugas TransJakarta sempat mengarahkan para penumpang untuk keluar terlebih dahulu sebelum api melumat seluruh badan bus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sopirnya bagus, tadi dia sempat nyuruh penumpang keluar semua. Biasanya kan kalau ada kebakaran sopir pada kabur saja," ujar Yudi.
 
Saksi mata lain, Dede, 34,mengungkapkan gejala kebakaran bus mulai tampak sejak menurunkan penumpang di halte Kramat Sentiong. Dia melihat, ada kepulan asap di bagian belakang bus.
 
"Tadi saya lihat memang sudah ada asap tadi pas di halte sebelumnya, ternyata bener kebakar," ungkap Dede.
 
Pascakebakaran, evakuasi bangkai bus menjadi tontotan warga dan pengendara yang melintas. Bahkan, ada pula beberapa warga yang melakukan foto bersama dengan bangkai bus. Saat ini, petugas yang bertugas belum dapat mengevakuasi bus.

 

(KRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif