Sampah Bekas Reuni 212 Capai 200 Ton

Nur Azizah 02 Desember 2018 22:31 WIB
aksi 212
Sampah Bekas Reuni 212 Capai 200 Ton
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kemeja putih) di kawasan Monas, Jakarta. Foto: Nur Azizah/Medcom.id
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut sampah bekas kegiatan reuni akbar alumni 212 mencapai 200 ton. Namun, jumlah ini lebih sedikit dibandingkan sampah di malam pergantian tahun 2017.

"Diperkirakan ada 200 ton sampah yang berhasil dibersihkan," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 2 Desember 2018.

Sebanyak 1.080 personel pasukan oranye diterjunkan untuk membersihkan sampah-sampah dari kegiatan reuni 212. Sampah pun berhasil dikumpulkan dalam waktu empat jam. 
 
"Ini relatif bersih tinggal diangkat. Sampah sudah terkumpul, tadi malam dan besok akan dibawa ke tempat pengumpulan sampah akhir," ujar dia.


Baca: Peserta Reuni 212 Beragam

Pantauan Medcom.id, sejumlah mobil penyapu jalan masih berkerja membersihkan kawasan Monas. Ratusan pasukan oranye juga masih sibuk mengangkut tumpukan sampah ke atas truk.

Di sisi lain, mantan Mendikbud ini bersyukur reuni 212 berjalan lancar. Sejumlah fasilitas umum pun beroperasi saat acara berlangsung.

"Semua berjalan lancar, fasilitas umum di sini terjaga dengan baik. Kebutuhan masyarakat yang hadir terpenuhi," ungkapnya.



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id