Semangat Veteran Bantu Korban Gempa Palu-Donggala Diapresiasi

Kautsar Widya Prabowo 05 Desember 2018 19:16 WIB
tsunamiGempa Donggala
Semangat Veteran Bantu Korban Gempa Palu-Donggala Diapresiasi
Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Jakarta: Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin mengharapakan semakin banyak masyarakat yang bisa meniru semangat veteran pejuang Indonesia. Salah satunya semangat berbagi kepada yang lebih membutuhkan. Hal tersebut terkait sumbangan dana yang diberikan Veteran Indonsia kepada korban bencana Palu dan Donggala.

"Beliau-beliau yang sangat senior ini mempunya kepedulian, ini bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Indonesia. Peduli kepada masyarakat yang mengalami bencana," ujar Ali di Gedung Veteran, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Desember 2018.

Veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) menyalurkan batuan dana untuk korban bencana melalui Dompet Kemanusiaan Media Group. Hal tersebut, menurut Ali, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Media Group atas amanah parah pejuang.


"Kehormatan bagi kita diberikan amanah untuk menyampaikan ini (bantuan dana) kepada masyarakat yang terkena bencana. Semoga ini jadi penambah semangat kita," imbuhnya.

Selain itu, dana yang diperoleh dari para mantan pejuang Indoneisa itu akan digabungkan dengan bantuan dari masyarakat lainya. Dana-dana yang saat ini terkumpul akan difokuskan untuk pembangunan pendidikan.

"Untuk Palu, Donggala dan Sigi, kami akan salurkan untuk pendidikan. Karena banyak sekolah yang rusak. Di sana banyak alat-alat kebutuhan anak-anak, dan hal lain yang menunjang pendidikan harus segera dibantu ," imbuhnya.

Baca juga: Veteran Bantu Korban Bencana Gempa Palu & Donggala

Selain itu, pembangunan rumah tinggal bagi korban yang rumahnya rusak, juga akan menjadi fokus Yayasan Media Group. Bangunan yang akan dibangun saat ini adalah rumah sementara.

"Karena nanti yang bangun (permanen) pemerintah. Jadi dalam musim hujan ini mereka bisa berteduh, tidak sakit, sekarang sudah bangun sekolah darurat ," imbuhnya.

Pihaknya tidak melihat nominal yang diberikan, namun lebih pada langkah mulia dari para veteran. Pihaknya mengapresiasi susah panyah dalam pengumpulan batuan tersebut.

"Nilainya luar biasa bagi kami dan rakyat Indonesia. Kita wujudkan semangat yang lebih baik untuk anak-anak di Palu,  Donggala dan Kabupaten Sigi ,"pungkasnya



(MBM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id