Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

Pimpinan MPR Sowan ke Kediaman Megawati

Nasional pelantikan presiden
Whisnu Mardiansyah • 10 Oktober 2019 17:46
Jakarta: Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) memulai rangkaian lawatan ke kediaman tokoh bangsa. Lawatan diawali ke kediaman Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.
 
Wakil Ketua MPR dari kelompok DPD Fadel Muhammad tiba lebih dulu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Disusul, Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan.
 
Dilanjutkan, Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid; Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra; dan Arsul Sani dari Fraksi PPP. Ketua MPR Bambang Soesatyo tiba di kediaman Megawati tanpa memberikan pernyataan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini agenda pertemuan pimpinan MPR yang dipimpin oleh ketua MPR dengan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Presiden ke-5 RI dan Ketua Umum PDIP yang juga akan mengundang beliau dalam pelantikan presiden dan wakil presiden nanti pada 20 Oktober," kata Muzani di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Fadel mengatakan pertemuan untuk berdialog dan meminta masukan dari Megawati terkait rencana amendemen terbatas UUD 1945.
 
"Perlu sekali kita bicara dengan ketum PDIP karena ini adalah the rulling party atau partai terbesar. Kami juga ingin dengar dari ibu sendiri kira-kira bagaimana pikiran-pikirannya mengenai amendemen UUD yang ada sekarang," jelas Fadel.
 
Pimpinan MPR juga diagendakan sowan ke Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dilanjutkan, bertemu Presiden Joko Widodo membahas persiapan pelantikan.
 
"Kami akan datangi partai lain dan akan segera ketemu presiden dan pimpinan partai-partai lain untuk konsultasi melihat perkembangan yang ada," kata Fadel.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif