Sutopo Ingin Raisa jadi Duta Bencana

Kautsar Widya Prabowo 04 Oktober 2018 05:54 WIB
raisabnpb
Sutopo Ingin Raisa jadi Duta Bencana
Kepala Pusat Informasi, Data, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. ANT/Aprilio Akbar.
Jakarta: Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho akan menjadikan penyanyi Raisa Andriana sebagai duta bencana. Sutopo kerap menyampaikan informasi bencana di media sosial sembari menandai Raisa.

Sutopo menyebut selama 10 tahun berdiri, BNPB belum memiliki duta bencana. Raisa dinilai sosok yang tepat karena mudah diterima masyarakat dalam menyosialisasikan tanggap bencana.

"Dia ketika ngomong pasti masyarakat lebih mendengarkan daripada kata Sutopo. Apalagi kalau saya ajak ke pengungsian, rasanya pasti mengharu-biru," kata Sutopo di Graha BNPB, Jakarta, Rabu, 3 Oktober 2018.


Baca: Cerita Bocah 12 Tahun Selamatkan 2 Adiknya dari Tsunami

Sutopo dan Raisa memang sempat menjadi pembahasan di media sosial. Warganet menyemangati Sutopo yang tetap memberikan informasi bencana meski sedang berjuang menghadapi kanker. Tagar #RaisaMeetSutopo pun muncul di media sosial Twitter.




Sutopo terlihat girang dengan hal itu. Ia bercerita, Raisa sempat mengirimkan pesan melalui media sosial. Ia tak menyangka bisa mendapatkan pesan dari sang idola.

"Saya buka pesan dari Raisa 'apa kabar Pak Topo?' Langsung saya screenshot, saya simpan," kata Sutopo.

Sutopo terlihat begitu mengidolakan Raisa. Ia sempat menyebutkan beberapa judul lagu Raisa. Ia juga mengabulkan permintaan pewarta untuk menyanyikan sepenggal lagu berjudul Mantan Terindah.

"Yang telah kau buat, sungguhlah indah. Buat diriku susah lupa," tutup Sutopo sembari melemparkan senyumnya ke awak media.






(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id