Terduga Pelaku Sempat Lempar 2 Bom ke Polisi
Kapolda Jatim Irjen Machmud Arifin (kedua kiri) turun langsung ke lokasi ledakan di sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Kamis, 5 Juli 2018. Foto: MI/Abdus Syukur
Jakarta: Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal menjelaskan kronologi ledakan bom di sebuah rumah kontrakan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Terduga Pelaku sempat melempar dua bahan peledak ke arah polisi.

"Di TKP terjadi sekali ledakan sedang, selang lima menit terjadi ledakan kecil di dalam rumah tersebut," ujar Iqbal melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis, 5 Juli 2018.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.20 WIB di sebuah rumah kontrakan. Lokasi kejadian di Jalan Sungkono RT 02/01 No 31 Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Rumah kontrakan dihuni warga bernama Anwardi.


"Setelah ledakan kecil banyak warga datang, termasuk saksi namun tidak berani masuk. Setelah itu terduga pelaku keluar melempar dua bahan peledak ke polisi di TKP," kata dia.

Petugas masih melakukan pengembangan. Seorang bocah diketahui menjadi korban dalam peristiwa itu dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Terduga pelaku melarikan diri," tutur Iqbal.





(UWA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id