Kominfo Connect diselenggarakan di Ecovention Hall Ecopark, Ancol, Jakarta, Kamis, 30 Januari 2020 (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
Kominfo Connect diselenggarakan di Ecovention Hall Ecopark, Ancol, Jakarta, Kamis, 30 Januari 2020 (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)

Ribuan ASN Padati Kominfo Connect 2020

Nasional Berita Kominfo
Anggi Tondi Martaon • 30 Januari 2020 14:54
Jakarta: Mengawali tahun kerja 2020, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Kominfo Connect. Ajang ini menjadi wadah silaturahmi ribuan pegawai Kominfo.
 
Pantauan Medcom.id, sejak pukul 07.00 WIB, ribuan pegawai di lingkungan Kominfo sudah memadati lokasi acara di Ecovention Hall Ecopark, Ancol, Jakarta, Kamis, 30 Januari 2020.
 
Acara dibuka dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kominfo Rosarita Niken Widiastuti. Dia juga mengingatkan tugas dan fungsi pegawai Kominfo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Acara dilanjutkan dengan Talkshow ASN dan Ancaman Radikalisme di Era Digital. Tema itu diambil mengingat ranah digital rentan dijadikan alat oleh oknum-oknum tertentu untuk menyebarkan isu penggantian ideologi Pancasila.
 
Talkshow juga menghadirkan tiga pembicara, yaitu Deputi Pengendalian dan Evaluasi BPIP Rima Agristina, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Alissa Wahid, dan Staf Khusus Menkominfo Zulfan Lindan.
 
Meski rangkaian acara cukup serius, para pegawai tetap betah mengikuti pemaparan narasumber. Bahkan, mereka aktif menyampaikan pertanyaan.
 
Suasana serius itu kemudian cair dengan penampilan Komika Kiky Saputra. Penampilan komika yang cukup sering me-roasting pejabat publik itu berhasil mengocok perut peserta Kominfo Connect 2020, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dan pejabat eselon satu Kominfo.
 
Acara semakin meriah saat memasuki acara Yel-yel Battle. Perwakilan setiap Direktorat Jenderal (Ditjen) yang ada di Kominfo. Masing-masing peserta tak mau kalah memberikan penampilan menarik. Bahkan, Menteri Johnny pun ikut menari dengan salah satu kelompok peserta. Menteri Johnny bersama para pejabat eselon I Kominfo menyanyikan beberapa lagu lawas.
 
"Kegembiraan yang luar biasa bisa bertemu dengan lingkungan Kominfo yang hebat-hebat. Kita berbaur menjadi satu. Ibarat gula dicampur dengan air, maka menghasilkan air yang manis. Tidak ada lagi bentuk gula. Begitulah kita, marilah kita berbaur menjadi satu dan yang ada hanya ASN Kominfo," ujar Menkominfo Johnny.
 

(ROS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif