Pasar Raya Padang terbakar. Foto Antara.
Pasar Raya Padang terbakar. Foto Antara.

Pasar Raya Padang Terbakar

Nasional kebakaran pasar
Sri Yanti Nainggolan • 04 Januari 2020 01:55
Padang: Sejumlah toko di lantai II kawasan Padang Teater, Pasar Raya Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) terbakar pada Jumat, 3 Januari 2020. Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.
 
"Awalnya kami sedang berada di pos, lalu tercium bau sesuatu terbakar. Setelah ditelusuri ternyata berasal dari lantai II Padang Teater," kata petugas Trantib Dinas Perdagangan Padang Noviardi (55) di Padang, dilansir Antara.
 
Saat itu, Noviardi sedang piket dan berjaga di kawasan Pasar Raya Padang bersama petugas Trantib lainnya. Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran pun datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga pukul 23.35 WIB petugas masih berada di lokasi untuk memadamkan serta melakukan pendinginan. Salah seorang pedagang Mami Hakim (64) mengatakan tidak mengetahui persis kapan kebakaran terjadi.
 
"Saya sedang di rumah di kawasan Sawahan. Tiba-tiba kerabat menelpon ada kebakaran, sehingga saya langsung datang karena kedai saya juga ada di kawasan Padang Teater," tutur Mami.
 
Setelah dicek, lanjut dia, ternyata kebakaran terjadi di lantai II. Bukan di lantai I tempat kedainya berada.
 
Informasi sementara di lantai II ada sejumlah kedai yang terbakar, tetapi jumlahnya belum dapat dipastikan. Beberapa di antaranya diketahui adalah toko yang menjual kopi serta ampera, pakaian bekas dan penjahit.
 
Pantauan di lokasi ada sekitar lima unit mobil pemadam yang dikerahkan di lokasi.
 
Sementara itu Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) telah menurunkan tim untuk mengusut peristiwa tersebut. Kepala Kepolisian Resor Kota Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan untuk tahap awal pihaknya telah mengamankan lokasi kejadiaan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
 
Hanya saja, kata dia, karena sarana penerangan di lokasi yang minim maka pemrosesan akan dilanjutkan pada Sabtu pagi.
 
"Kita tentunya juga akan melibatkan tim forensik untuk mengusut peristiwa ini, mencari tahu apa penyebab dan hal lainnya," kata Yulmar.
 
Peristiwa kebakaran tersebut sempat menarik perhatian warga dan pedagang yang ada di kawasan Pasar Raya. Polisi yang berada di lokasi kejadian turut mengamankan arus lalu lintas di kawasan setempat.
 
(SCI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif