Aparat kepolisian berjaga di depan Gedung Bawaslu. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Aparat kepolisian berjaga di depan Gedung Bawaslu. Foto: MI/Rommy Pujianto.

Polisi Geledah Tas Wanita Bercadar

Nasional Demo Massa Penolak Pemilu
Ilham Pratama Putra • 23 Mei 2019 02:59
Jakarta: Seorang wanita misterius berbusana hitam-hitam dengan cadar penutup wajah muncul dari Jalan MH Thamrin, depan Gedung Jaya, Jakarta Pusat. Kemunculanya mengagetkan aparat karena diduga ingin mengacaukan keadaan.
 
Dilansir Antara, kejadian bermula setelah polisi berhasil mengendalikan keadaan dan menguasai perempatan Sarinah. Lalu tiba-tiba saja wanita itu muncul dengan ransel hitam mendekati kerumunan petugas di perempatan depan Gedung Jaya.
 
Perempuan tersebut langsung diperintahkan aparat polisi untuk berlutut dan meletakan tas ranselnya. Petugas komando polisi berulang kali memberikan perintah kepada wanita yang tidak diketahui identitasnya tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Segera lepaskan tas itu, segera lepaskan tas itu. Jika tidak saya perintahkan tembak," kata aparat memperingati wanita tersebut melalui pengeras suara dari perempatan depan Gedung Jaya, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu malam, 22 Mei 2019.
 
Baca juga: Perempuan Bercadar Bawa Tas Kagetkan Kerumunan Polisi di Bawaslu
 
Peringatan aparat pada wanita itu tak kunjung diindahkan. Petugas di mobil komando memerintahkan semua orang di dekat lokasi wanita untuk menjauh. Karena diduga membawa benda yang tersusun dari kabel-kabel.
 
Setelah beberapa kali peringatan, akhirnya wanita tersebut ditembaki peluru gas air mata. Wanita tersebut kemudian berjalan menuju ke arah depan Gedung Bank Mandiri.
 
Duduk di pinggir jalan di depan Gedung Bank Mandiri, wanita tersebut kemudian melepaskan tas hitamnya. Meski diminta untuk menjauhkan tas tersebut, wanita itu bergeming. Namun akhirnya seorang aparat dapat menjauhkan tas itu dari sisinya, dengan melempar ke tengah jalan.
 
Setelah digeledah, tas tersebut berisi sebuah charger, botol minum, dan dua botol kecil. Wanita itu terus meminta kembali tas berwarna hitam itu sambil duduk.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif