ilustrasi
ilustrasi

Puluhan Siswa SDN Kramat Pela 09 Pagi Keracunan Makanan

Nasional keracunan makanan
Siti Yona Hukmana • 18 Juli 2019 00:27
Jakarta: Puluhan siswa SDN Kramat Pela 09 Pagi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mengalami keracunan makanan. Peristiwa itu terjadi Senin, 15 Juli 2019.
 
"Iya betul. Tapi, kejadiannya dua hari yang lalu. Saya baru tahu hari ini. Sekarang sedang mengecek korban di rumah sakit," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kebayoran Baru Jakarta Selatan Kompol Wahyu Sosiawan kepada Medcom.id, Rabu, 17 Juli 2019.
 
Wahyu mengatakan, korban keracunan itu terdata lebih dari 40 orang. Mereka bukan hanya siswa SD kelas 1 saja, namun juga wali murid tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada 40 lebih. Ada siswa SD, ada bapak dan ibunya. Keracunan lemper katanya," ujar Wahyu.
 
Puluhan korban sempat dibawa ke tiga rumah sakit. Mereka menyebar ke Rumah Sakit Muhammadiyah, Jakarta Selatan, Rumah Sakit Gandaria City, Jakarta Selatan dan RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
 
"Tapi, sudah pada pulang. Saat ini kabarnya tinggal satu atau dua orang yang masih di rumah sakit. Kondisi mereka saat ini Alhamdulilah sudah baik. Tidak ada korban jiwa. Semua sudah ditangani oleh Suku Dinas Kesehatan," ungkap Wahyu.
 
Wahyu mengungkapkan, puluhan orang itu keracunan makanan lemper saat mengikuti acara dongeng yang diadakan di SDN Kramat Pela 09 Pagi tersebut. Acara tersebut diselenggarakan oleh Suku Dinas Perpustakaan.
 
"Mereka keracunan makanan lemper yang dibagikan saat acara dongeng itu," pungkas Wahyu.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif