Sekretaris Kabinet Parmano Anung - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Sekretaris Kabinet Parmano Anung - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Pertemuan AHY dan Megawati Dinilai Titik Terang Rekonsiliasi

Nasional lebaran Ramadan 2019
Kautsar Widya Prabowo • 05 Juni 2019 15:18
Jakarta: Sekretaris Kabinet Parmano Anung menilai pertemuan Komandan Komando Satuan Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan warna baru dalam kondisi politik saat ini. Langkah AHY dinilai titik terang dalam rekonsiliasi pasca Pilpres 2019.
 
"Kalau komunikasi mempermudah untuk saling mengerti. Saya yakin lah apa yang menjadi ketegangan pada pemilu kemarin sekarang ini sudah hampir enggak ada lah," ujar Pramono di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Juni 2019.
 
Mantan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP itu enggan membeberkan pembicaraan AHY dan Megawati. Termasuk sikap politik Partai Demokrat usai pilpres.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tadi silaturahmi," singkat dia.
 
AHY datang bersama adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Keduanya datang sekitar pukul 12.44 WIB. Pertemuan tak berlangsung lama, sekitar pukul 13.00 WIB AHY dan Ibas pamit pulang.
 
Keduanya disambut baik oleh Megawati Soekarnoputri dan anaknya Puan Maharani. Pertemuan itu sekaligus silaturahmi Idulfitri.
 
"Baik-baik saja, silaturahmi seperti ini kan penting. Tadi juga sempat terpotong karena bapak Presiden sampai," tutur Pramono.
 
Usai Pilpres 2019 sejumlah pihak mendorong rekonsiliasi dari dua kubu yang bertarung. Apalagi setelah kericuhan akibat demo menolak hasil Pemilu 2019. Rekonsiliasi dinilai penting untuk menyatukan kembali masyarakat Indonesia yang sempat terbelah akibat berbeda pilihan pada pilpres.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif