Vaksin AstraZeneca tiba di Indonesia/Medcom.id/Theo
Vaksin AstraZeneca tiba di Indonesia/Medcom.id/Theo

Kemenkes: Indonesia Kedatangan 2,5 Juta Dosis Vaksin Hari Ini

Nasional Virus Korona kemenkes covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 AstraZeneca Satu Tahun Covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia Vaksin AstraZeneca
Fachri Audhia Hafiez • 19 Agustus 2021 17:09
Jakarta: Indonesia kembali kedatangan jutaan dosis vaksin covid-19 dari berbagai pabrikan. Kedatangan vaksin ini untuk mendukung target kekebalan komunal atau herd immunity.
 
"Hari ini kurang lebih sebanyak 2,5 juta dosis yang akan tiba di Tanah Air," kata juru bicara vaksinasi covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi melalui akun YouTube 'Sekretariat Presiden', Kamis, 19 Agustus 2021.
 
Melansir keterangan resmi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), salah satu jenis vaksin berasal dari AstraZeneca, donasi dari Pemerintah Belanda. Total 450 ribu Vaksin AstraZeneca akan diserahkan kepada pemerintah Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, sebanyak 567.500 dosis Vaksin AstraZeneca dan 1.560.780 dosis Vaksin Pfizer hasil beli langsung atau direct purchase segera tiba. Kedatangan vaksin tahap 38, 39, dan 40 itu dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sore ini.
 
Baca: Kapolri Perintahkan Polda Banten Tingkatkan Pencapaian Vaksinasi
 
Total vaksin yang telah diterima Indonesia saat ini sebanyak 190 juta dosis. Vaksin tersebut terdiri atas bulk atau bahan baku serta vaksin utuh.

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif