Presiden Joko Widodo/ Biro Pers Istana Kepresidenan
Presiden Joko Widodo/ Biro Pers Istana Kepresidenan

Ultah ke-60, Jokowi Banjir Ucapan dan Doa

Nasional Kenaikan PPh Jokowi Kabinet Jokowi-Maruf medcom.id Kebijakan Jokowi soal Pandemi
Nur Azizah • 21 Juni 2021 09:26
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) genap berusia 60 tahun, Senin, 21 Juni 2021. Juru bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan tidak ada perayaan istimewa di hari jadi Jokowi. 
 
"Presiden Jokowi menjalankan tugas kepresidenan seperti biasa. Tidak ada perayaan ulang tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Fadjroel saat dihubungi, Jakarta, Senin, 21 Juni 2021
 
Berbagai ucapan selamat dan doa mengalir kepada Kepala Negara di media sosial. Salah satu ucapan datang dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mendoakan agar Jokowi diberikan kesehatan. Ia yakin Jokowi bisa membawa bangsa menuju Indonesia Maju. 
 
"Selamat ulang tahun Presiden Republik Indonesia Bapak @Jokowi semoga senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesuksesan menyertai setiap langkah Menuju Indonesia Maju," kata Abdul dalma akun Twitter miliknya, @halimiskandarnu.
 
Jajaran Sekretariat Kabinet juga mengucapakan selamat ulang tahun kepada Jokowi. Mereka berharap Jokowi diberikan kekuatan dalam memimpin negara ini. 
 
Ucapan yang sama juga disampaikan seorang chef sekaligus YouTuber Arnold Poernomo. "Selamat yang tahun Bapak @Jokowi, sehat selalu," tulis Arnold. 
 
Jokowi lahir di Surakarta, 21 Juni 1961. Sebelum terjun ke politik bersama PDI Perjuangan, Jokowi adalah pengusaha mebel.
 
Jokowi populer setelah dia menolak rencana Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo yang ingin membangun mal di atas lahan bekas pabrik es Saripetojo di Kota Solo. Kontroversi yang mencuat pada 2011 itu terjadi ketika Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.
 
Namanya semakin sering disebut-sebut media setelah memperkenalkan mobil Esemka, karya siswa SMK Negeri 2 Surakarta pada 2012. Kepemimpinannya di Solo dianggap cemerlang.
 
Kemudian, dia merambah ibu kota untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012.
Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakilnya. Dia terpilih memimpin DKI Jakarta untuk periode 2012-2017.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif