Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus berupaya memajukan generasi muda Papua melalui berbagai cara. Salah satunya berkolaborasi dengan anak-anak muda Papua untuk meningkatkan kualitas konten kreatif di media sosial, khususnya TikTok dan Instagram Reels.
“Banyak sekali tokoh-tokoh muda Papua yang saat ini berkolaborasi dengan Kominfo. Ini menjadi komitmen kami untuk memajukan Papua, baik daerahnya, juga masyarakatnya,” kata Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Kominfo, Dikdik Sadaka, dalam Workshop Video Kreatif 'Bengkel Digital Teras Negeriku' bertema Kolaborasi Anak Negeri: Papua X Salatiga, dilansir pada Kamis, 27 Oktober 2022.
Selain menyasar anak muda yang berada di Bumi Cenderawasih, Kominfo juga menargetkan pemuda Papua yang sedang menimba ilmu di Pulau Jawa, khususnya Salatiga, Jawa Tengah. “Tentu kita ingin di Salatiga ada anak-anak muda Papua yang bisa meningkatkan kemampuan khususnya di bidang sosial media,” ucap dia.
Dalam kesempatan yang sama, influencer asal Papua, Jeni Karay, berbagi pengalamannya dalam menciptakan konten kreatif dan positif di media sosial. Menurut dia, membangun personal branding menjadi hal penting ketika berkarya di media sosial.
Apalagi, kata dia, Papua memiliki potensi wisata alam yang tinggi dan bakat anak mudanya yang beragam. Sehingga perlu ditunjukkan ke seluruh dunia.
“Ini saatnya kita show off, pamerkan potensi Papua ke banyak orang di luar sana melalui media sosial. Tentunya dengan ciri khas personal branding kalian masing-masing,” kata Jeni.
Di sisi lain, influencer asal Salatiga, Lord Ayip, diajak berkolaborasi dalam kegiatan ini untuk mengupas secara mendalam bagaimana memproduksi konten kekinian yang positif di media sosial.
Bengkel Digital Teras Negeriku merupakan program yang diinisiasi Kominfo dengan mengusung format workshop produksi konten video pendek di media sosial. Selain menghadirkan narasumber berpengalaman, para peserta ditantang langsung mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan mengikuti lomba membuat konten TikTok dan Instagram Reels.
Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (
Kominfo) terus berupaya memajukan generasi muda Papua melalui berbagai cara. Salah satunya berkolaborasi dengan anak-anak muda
Papua untuk meningkatkan kualitas
konten kreatif di media sosial, khususnya
TikTok dan
Instagram Reels.
“Banyak sekali tokoh-tokoh muda Papua yang saat ini berkolaborasi dengan Kominfo. Ini menjadi komitmen kami untuk memajukan Papua, baik daerahnya, juga masyarakatnya,” kata Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Kominfo, Dikdik Sadaka, dalam
Workshop Video Kreatif 'Bengkel Digital Teras Negeriku' bertema Kolaborasi Anak Negeri: Papua X Salatiga, dilansir pada Kamis, 27 Oktober 2022.
Selain menyasar anak muda yang berada di Bumi Cenderawasih, Kominfo juga menargetkan pemuda Papua yang sedang menimba ilmu di Pulau Jawa, khususnya Salatiga, Jawa Tengah. “Tentu kita ingin di Salatiga ada anak-anak muda Papua yang bisa meningkatkan kemampuan khususnya di bidang sosial media,” ucap dia.
Dalam kesempatan yang sama, influencer asal Papua, Jeni Karay, berbagi pengalamannya dalam menciptakan konten kreatif dan positif di media sosial. Menurut dia, membangun
personal branding menjadi hal penting ketika berkarya di media sosial.
Apalagi, kata dia, Papua memiliki potensi wisata alam yang tinggi dan bakat anak mudanya yang beragam. Sehingga perlu ditunjukkan ke seluruh dunia.
“Ini saatnya kita
show off, pamerkan potensi Papua ke banyak orang di luar sana melalui media sosial. Tentunya dengan ciri khas
personal branding kalian masing-masing,” kata Jeni.
Di sisi lain, influencer asal Salatiga, Lord Ayip, diajak berkolaborasi dalam kegiatan ini untuk mengupas secara mendalam bagaimana memproduksi konten kekinian yang positif di media sosial.
Bengkel Digital Teras Negeriku merupakan program yang diinisiasi Kominfo dengan mengusung format
workshop produksi konten video pendek di media sosial. Selain menghadirkan narasumber berpengalaman, para peserta ditantang langsung mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan mengikuti lomba membuat konten
TikTok dan
Instagram Reels.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AZF)