Polisi menandai lokasi yang diduga jatuhnya proyektil saat penembakan terhadap seorang anggota TNI Letkol Doni Kuspriyanto di Jalan Jatinegara Barat. Foto: Annisa Ayu Artanti/Medcom.id
Polisi menandai lokasi yang diduga jatuhnya proyektil saat penembakan terhadap seorang anggota TNI Letkol Doni Kuspriyanto di Jalan Jatinegara Barat. Foto: Annisa Ayu Artanti/Medcom.id

Keterangan Saksi Mata Penembakan Anggota TNI

Nasional penembakan tni
Siti Yona Hukmana • 26 Desember 2018 07:27
Jakarta: TNI AD telah memeriksa saksi dari kasus penembakan anggota TNI Letkol CPM Dono Kusprianto. Saksi tersebut yakni petugas keamanan Rumah Sakit Hermina Jatinegara, M. Ismail.
 
Ismail menceritakan korban sudah dikuntit terduga pelaku saat melintas di depan RS Hermina. Pelaku diduga berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor.
 
Pelaku kemudian mengacungkan senjata ke arah mobil korban. Di depan Bank Danamon, pelaku meletuskan tujuh kali tembakan ke arah Kepala Bagian Penyelidikan dan Pengamanan Fisik (Lidpamfik) Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mobil korban tetap melaju sekitar 100 meter, lalu mobil berhenti dan ditemukan korban meningal dunia di dalam mobil," ujar Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) Jaya Kolonel Infanteri Kristomei Sianturi saat dikonfirmasi, Rabu, 26 Desember 2018.
 
Baca:Anggota TNI Ditembak Orang Tak Dikenal di Jatinegara
 
Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), Dono diketahui mengalami luka tembak pada bagian pipi sebelah kiri, leher dan dada. Korban telah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati.
 
Pelaku juga diduga meninggalkan sepeda motor Nmax bernomor polisi 4619 TSA. Motor tersebut jug sudah diamankan sebagai barang bukti. Begitu juga dengan mobil toyota kijang milik korban dengan pelat TNI bernomor 2334-34.
 
Selain dua kendaraan tersebut, bukti lain yang diamankan yakni sembilan butir selongsong jenis pistol FN. Seluruh barang bukti ini diamankan di Polres Jakarta Timur. Sedangkan, pelaku kini masih dalam pengejaran.

 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi