Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama Mohammad Abdullah Al Shuaibi (tengah). (Foto: MI/Pius Erlangga)
Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama Mohammad Abdullah Al Shuaibi (tengah). (Foto: MI/Pius Erlangga)

Dubes Saudi Mengaku Mendapat 'Bisikan' yang Salah

Nasional arab saudi indonesia-arab saudi
13 Desember 2018 09:44
Jakarta: Founder Wahid Institute Yenny Wahid menyebut Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Muhammed Abdullah Al Shuhaibi mendapatkan bisikan yang salah terkait cuitannya yang mengundang kontroversi. Osama sebelumnya mencuitkan pernyataan bahwa reuni 212 merupakan reaksi atas pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid.
 
"Memang diakui secara implisit oleh beliau, ada yang mencoba menghancurkan hubungan beliau dengan NU. Dari situ kita berkesimpulan bahwa mungkin beliau menerima informasi yang keliru," ujarnya dalam Metro Pagi Primetime, Kamis, 13 Desember 2018.
 
Yenny mengaku awalnya menduga Osama salah mengunggah pernyataan atau ada yang menyalahgunakan akun tersebut. Namun belakangan Osama mengklarifikasi bahwa apa yang ia tulis adalah kesalahan dan telah diperbaiki.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menilai permintaan maaf Osamah tulus dan sudah sepatutnya untuk dimaafkan. Tak lupa, Yenny juga mengingatkan Osama untuk menjaga diri dan ucapan agar tidak mencampuri urusan negara lain.
 
"Karena kan dia membawa nama negara, cuitan dengan pekerjaan seperti itu berpotensi merefleksikan pandangan negara yang diwakilinya jadi harus dijaga sekali jangan sampai menyebabkan multiinterpretasi apalagi salah tafsir," ungkapnya.
 

 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi