Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: MI/Ramdani.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: MI/Ramdani.

Ahok, Es Shanghai dan Jabatan Kepala BPOM

Nasional razia makanan makanan sehat
LB Ciputri Hutabarat • 28 April 2017 15:45
medcom.id, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menekankan, setiap pedagang yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi harus memastikan produknya sehat. Rupanya, Ahok punya pengalaman tak mengenakkan soal mutu minuman.
 
Saat itu, Ahok mengaku menyukai es Shanghai. Ia sudah minum es tersebut sejak bujang. Sampai suatu hari, minuman itu diperiksa.
 
"Dengan bangganya dia bilang ini buatan sendiri paling top. Ternyata itu mengandung rhodamin B (pewarna sintesis makanan). Saya mau makan enggak jadi deh," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 28 April 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ahok mengatakan makanan atau minuman yang paling dicintai masyarakat sekalipun harus berani diperiksa. Jika ada pejabat terkait yang melanggar peraturan ini, Ahok berjanji akan menindak tegas.
 
"Semua sekolah atau kelurahan harus ikut. Kalau tidak nanti muncul di pencatatan KPI (key performance indicator) dan kita pecatin. Mumpung saya (masih) lima bulan lagi (jabat)," ujar Ahok.
 
Dia akan mempergunakan kesempatannya untuk membenahi satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Terlebih, kata dia, sudah ada isu-isu perombakan bila gubernur baru menjabat.
 
Mantan Bupati Belitung Timur ini pun bergurau, bisa saja dirinya menjadi kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada masa mendatang. "Sekejap mata nih. 2018 sekadar lewat sudah pemilu lagi. Tahu-tahu saya jadi kepala BPOM. Awas lo nanti! Kan jadi bahaya nanti," ujar Ahok sambil tertawa.

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif