Edy Mulyadi (foto: instagram)
Edy Mulyadi (foto: instagram)

Bukan Maksud Menghina, Ini Makna Kalimantan 'Tempat Jin Buang Anak' Versi Edy Mulyadi

Adri Prima • 24 Januari 2022 15:18
Jakarta: Pernyataan Kalimantan tempat jin buang anak yang dilontarkan Edy Mulyadi menjadi viral. Banyak pihak yang tersinggung karena kalimat tersebut dinilai menghina dan merendahkan Kalimantan. 
 
Melalui saluran YouTube Bang Edy, ia pun menyampaikan klarifikasi. Menurut Edy istilah tempat jin buang anak yang ia sampaikan berbeda makna dengan apa yang ditangkap oleh publik. 
 
Edy mengatakan kalimat jin buang anak bukan bertujuan untuk menghina, melainkan istilah untuk menjelaskan suatu tempat yang lokasinya sangat jauh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jangankan Kalimantan, dulu Monas itu disebut tempat 'jin buang anak'," ujarnya lewat saluran YouTube Bang Edy Channel, dikutip Senin, 24 Januari 2022.
 
Edy menambahkan sama halnya dengan kawasan, Bumi Serpong Damai (BSD) yang pada era 1980-1990an juga sering disebut tempat jin buang anak. 
 
Meski begitu, mengingat hal ini sudah membuat banyak pihak tersinggung, pria yang pernah nyaleg lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kalimantan yang merasa tersinggung.
 
"Tapi bagaimana pun jika teman di Kalimantan merasa terganggung, saya minta maaf," ucapnya. 
 
Pernyataan Edy soal Kalimantan tempat jin buang anak muncul di unggahan berjudul Bau Busuk Oligarki dan Ancaman Atas Kedaulatan di Balik Pindah Ibu Kota. Konten ini terbit di YouTube pada 18 Januari 2022.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif