Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana membagikan masker kepada masyarakat. Medcom.id/Cindy
Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana membagikan masker kepada masyarakat. Medcom.id/Cindy

5.000 Masker Gratis Dibagikan ke Masyarakat

Nasional Virus Korona car free day PSBB New Normal
Cindy • 23 Agustus 2020 11:05
Jakarta: TNI-Polri membagikan masker kepada masyarakat yang berolahraga di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu, 23 Agustus 2020. Pembagian masker sebagai bentuk kampanye dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 (korona).
 
Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana dan Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung AR membagikan langsung masker tersebut. Sebanyak 5.000 masker dibagikan secara gratis.
 
"Agustus ini kami bersama TNI dan Pemprov DKI fokus mengampanyekan penggunaan masker," kata Nana Sudjana di Bundaran HI, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu, 23 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nana mengatakan kampanye sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Corona Virus Diseases 2019 (covid-19). Kampanye dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya lantaran perkembangan kasus virus korona cukup tinggi.
 
Polda Metro Jaya bersama jajaran Kodam Jaya akan mengampanyekan protokol kesehatan serta pengawasan hingga kasus covid-19 selesai. TNI-Polri fokus mengawasi lokasi yang rentan penularan virus seperti pasar, terminal, dan stasiun.
 
"Kita menerjunkan anggota di tempat keramaian, baik itu pasar, terminal, stasiun dan beberapa lokasi lainnya termasuk hari ini kita berada di Bundaran HI," ujar dia.
 
Sebanyak 600 personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan dilibatkan dalam sosialisasi protokol kesehatan tersebut. Para personel disiagakan sepanjang Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat. Mereka membawa spanduk sosialisasi protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran virus korona.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif