Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah. Foto: MI/Susanto..
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah. Foto: MI/Susanto..

KPK: Apa pun Isi Tas, Tetap Teror

Nasional Teror Bom untuk Pimpinan KPK
Juven Martua Sitompul • 10 Januari 2019 21:30
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta polisi mengusut tuntas kasus teror yang menimpa sejumlah pimpinan KPK. Sebab, apapun benda yang digunakan pelaku, teror tidak bisa ditoleransi.
 
Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan apapun isi tas yang digantung di gerbang rumah Katua KPK Agus Rahardjo tetap tindakan teror. Hal itu menanggapi hasil pemeriksaan polisi yang memastikan isi tas tersebut bom palsu.
 
"Ini bukan soal itu pipa diisi semen putih, tetapi ini bisa saja upaya mengganggu atau meneror pimpinan KPK," kata Febri di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Febri mengatakan KPK masih menunggu laporan detail hasil analisis forensik Labfor Mabes Polri terkait temuan tas tersebut. Terlebih, tas itu berisi paralon, paku, dan serbuk semen putih.
 
Baca: KPK Siap Bantu Polisi Ungkap Teror Bom
 
Di sisi lain, Lembaga Antirasuah bersyukur tidak ada korban dari aksi teror yang juga menyasar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. Kedua pimpinan dan keluarga selamat dari peristiwa tersebut.
 
"Tentu kami bersyukur tidak ada korban," pungkasnya.
 
Kediaman dua pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Laode M Syarif mendapat teror. Peristiwa itu terjadi dalam waktu bersamaan.
 
Polda Metro Jaya telah menurunkan tim khusus dibantu Densus 88 untuk mendalami kasus tersebut. CCTV dari rumah Agus dan Laode sedang diperiksa untuk mencari identitas pelaku.
 
Mabes Polri telah memastikan tas yang tergantung di rumah Agus hanya bom palsu. Namun, Korps Bhayangkara akan terus mengusut para pelaku.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif