IIlustrasi. (TIA)
IIlustrasi. (TIA)

Pemerintah Siapkan 20 Ribu Beasiswa untuk Developer Gim Lokal

Muhammad Syahrul Ramadhan • 30 Maret 2019 15:15
Jakarta: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendorong tumbuh kembang developer lokal untuk membuat gim. Sehingga perlu ada pengembangan sumber daya manusia, infrastruktur, dan pengembangan gim. 
 
"Indonesia kekurangan developer game, kalaupun ada menjadi rebutan," ujar Direktur Fasilitasi infrastruktur TIK Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Muhammad Neil El Himam, saat diskusi Game Online Positif atau Negatif, di Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019. 
 
Demi mendukung pemerintah untuk pengembangan gim. Kementerian Komunikasi dan Informatika berencana memberikan beasiswa untuk 20 ribu orang melalui Digital Talent Scolarship. 
 
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu mengatakan, 20 ribu orang yang terpilih akan mendapat pelajaran khusus menjadi pengembang selama dua bulan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Nanti milenial, bisa menjadi pengembang, analyser dan membuat game sendiri sehingga ke depan tidak harus memakai PUBG atau Mobile Legend tetapi menggunakan buatan kita sendiri," kata Ferdinandus. 
 
Ferdinandus menerangkan, program Digital Talent Scholarship akan diluncurkan pada 20 April 2019. Bagi yang berminat mendaftar bisa melalui laman, https://digitalent.kominfo.go.id. 
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif