Pegawai Puspiptek Dibekali Keterampilan Membuat Infografis

Gervin Nathaniel Purba 28 November 2018 06:38 WIB
puspiptek
Pegawai Puspiptek Dibekali Keterampilan Membuat Infografis
Pegawai Puspiptek mengikuti pelatihan membuat infografis di The Alana Hotel, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 27 November 2018 (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)
Sentul: Infografis menjadi cara menyajikan informasi dengan lebih menarik dengan penuh warna. Berbagai instansi pemerintah dan media banyak yang mengandalkan infografis untuk menyajikan informasi kepada publik.

Sebuah kumpulan data yang rumit dibaca, bisa dibuat menjadi lebih ringkas dan mudah dipahami dengan infografis.

Berkaca dari tren penggunaan infografis yang terus meningkat, membuat pegawai Puspiptek tertarik untuk mendalaminya. Mereka mengikuti pelatihan pembuatan infografis oleh Good News from Indonesia (GNFI) yang diselenggarakan di The Alana Hotel, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 27 November 2018.


Kepala Bidang Sarana Kawasan Puspiptek Dwi Wiratno mengatakan pelatihan ini diikuti oleh pegawai struktural dan analis. Selama ini mereka kerap kesulitan membuat infografis.

"Mereka agak kesulitan membuat sebuah promosi yang mudah dipahami oleh masyarakat. Di sini kita belajar membuat promosi menarik dan mudah dipahami,” ujar Dwi kepada Medcom.id.

Selama ini, kata Dwi, pembuatan infografis selalu dikerjakan oleh satu orang. Dengan pelatihan ini diharapkan semua orang bisa mahir membuat infografis.

"Selama ini yang paham cuma satu orang. Dengan pelatihan ini, targetnya semua orang bisa membuat infografis dalam waktu singkat,” ucap Dwi.

Dwi berharap masyarakat akan semakin mengenal Puspiptek dan beberapa pencapaiannya melalui sajian Infografis.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id