Polri bagikan 400 sembako ke komunitas nelayan di Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara. Medcom.id/Yurike Budiman
Polri bagikan 400 sembako ke komunitas nelayan di Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara. Medcom.id/Yurike Budiman

Polri Bagikan Paket Sembako di HUT ke-74 Bhayangkara

Nasional polri Virus Korona bansos
Yurike Budiman • 29 Juni 2020 04:33
Jakarta: Polri menyalurkan ratusan ribu paket sembako dalam rangka memperingati HUT ke-74 Bhayangkara. Sebanyak 400 paket bantuan sembako disalurkan ke kelompok nelayan di kawasan Caduk, Kali Baru, Jakarta Utara.
 
"Di sini karena perwakilan, kurang lebih ada 400-an (sembako) tapi di seluruh Indonesia. Jumlahnya hampir 600 ribu," kata Asisten Logistik (Aslog) Kapolri, Irjen Pol Ahmad Dofiri, di Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu, 28 Juni 2020.
 
Pembagian paket sembako ini tak hanya dilakukan di Kali Baru. Pembagian serentak dilaksanakan di pesisir teluk Jakarta seperti Kampung Nelayan, Cilincing, dan juga Kepulauan Seribu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bakti sosial berupa bantuan sembako bukan penyelesaian jangka panjang, tapi dari kita kepolisian, bertepatan di hari Bhayangkara. Kami ingin berbagi kepada masyarakat, sebagai wujud kepedulian kami," ujar Dofiri.
 
Penyaluran menyasar warga berprofesi nelayan agar pembagian bantuan sosial ini bisa tepat sasaran. Isi paket sembako ini terdiri dari beras, gula, minyak, ikan sarden kaleng, dan juga sejumlah masker kain.
 
"Kalau untuk rumah sakit, kita ada (bantuan) perlengkapan APD, hand sanitizer dan lain-lain," ujarnya.
 
Ratusan ribu paket sembako dari Polri ini akan diserahkan kepada warga yang terdampak pandemi covid-19. Misalnya fakir miskin, karyawan yang terkena PHK, panti sosial, panti jompo, purnawirawan, tenaga medis dan kaum disabilitas.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif