Beredar Curhatan Milik Mahasiswa yang Bunuh Diri di Makam Ayahnya, Begini Isinya (Ilustrasi Medcom.id)
Beredar Curhatan Milik Mahasiswa yang Bunuh Diri di Makam Ayahnya, Begini Isinya (Ilustrasi Medcom.id)

Beredar Curhatan Diduga Milik Mahasiswa yang Bunuh Diri di Makam Ayahnya, Begini Isinya

Nasional bunuh diri Mahasiswa Bunuh diri Mahasiswa
Muhammad Syahrul Ramadhan • 04 Desember 2021 14:17
Jakarta: Media sosial tengah ramai membahas seorang mahasiswa yang tewas bunuh diri di samping makam ayahnya. Diketahui mahasiswa tersebut bernama Novia Widyasari Rahayu tagar #SAVENOVIAWIDYASARI menggema di Twitter.
 
Dalam unggahan di tagar tersebut muncul curhatan diduga milik Novia Widyasari di Quora. Netizen menduga curhatan tersebut merupakan milik mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Malang, Jawa Timur, yang menggunakan nama akun palsu Aulia Dinarmara Putri R.
 
Curhatan tersebut berisi niatan untuk bunuh dengan menggunakan sianida. Selain itu tersemat juga pesan untuk ibunya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya berniat pergi dari rumah dengan menggenggam dua sianida yang rencana akan saya minum dengan minuman varian red velvet kesukaan saya. Saya akan meminumnya di daerah paralayang. Jika saya mati, saya akan dikira kecelakaan," tulisnya seperti dikutip Medcom.id, Sabtu, 4 November 2021.
 
Pesan Novia kepada mama
(Tangkap layar pesan Novia di Quora)
 
Dalam unggahan lainnya, ia menulis dirinya juga sempat ingin bunuh diri di makam ayahnya. Ia berniat bunuh diri menggunakan keramik dari bekas kijing yang ada di sekitar makam. Unggahan tersebut diunggah pada 23 November 2021.
 
Tak hanya itu, curhatan tersebut juga berisikan masalah yang dihadapinya dan bagaimana keluarganya justru menyakitinya. Bahkan ia menulis bahwa keluarganya dalam hal ini paman-pamannya berniat membunuhnya.
 
“Kalian sibuk, memposting mempromosikan untuk mempromosikan untuk menyantuni anak yatim. Kalian sibuk mengutuki berita pemerkosaan, kalian unggah berita-berita itu dengan caption kalu itu anakku pasti uda mati itu. Kalian sibuk membentengi orang lain yang bukan sanak keluargamu yang jelas-jelas dia menipu. Sampai kalian juga sibuk ingin bertemu aku, ingin membunuhku menghabisiku," tulisnya.
 
Sebelumnya, Seorang mahasiswa perguruan tinggi negeri di Malang, Jawa Timur, tewas usai menenggak racun di area makam Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kamis, 2 Desember 2021.
Mahasiswa bernama Novia Widyasari, 23, warga Japan tewas di dekat makam ayahnya. Saat ditemukan tak bernyawa, terdapat botol berisi cairan racun di dekat mayat korban.
 
"Kami dapat laporan ada orang tewas di kuburan, akhirnya kami datang untuk penyelidikan. Indikasi korban depresi ditinggal mati orang tua laki-laki. Di dekat korban ditemukan minuman diduga racun. Ini masih kami selidiki," kata Kapolsek Sooko AKP Shohib dikutip dari Clicks.id, Jumat 3 Desember 2021.
 
(RUL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif