Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Kapal Tanker Buronan Kamboja Tertangkap di Perairan Anambas

MetroTV • 26 Agustus 2021 11:14
Batam: TNI AL menangkap kapal Super Tanker MT Strovolos berbendera Bahamas yang sedang lego jangkar di Perairan Laut Anambas, Kepulauan Riau. Kapal bermuatan 300 ribu barel minyak mentah itu ditangkap karena diduga melanggar UU Pelayaran.
 
Kapal MT Strovolos lego jangkar di wilayah teritorial Indonesia tanpa dilengkapi izin. Nakhoda kapal yang berkebangsaan Bangladesh juga tidak bisa menunjukkan izin dokumen di perairan Indonesia.
 
Guna kepentingan penyelidikan, 19 anak buah kapal (ABK) yang berasal dari India, Myanmar, dan Bangladesh dibawa ke Pangkalan TNI AL Batam. Dari pengembangan dan penyelidikan, diketahui Kapal MT Strovolos tengah diburu oleh Pemerintah Kamboja karena melakukan tindak pidana pencurian minyak mentah. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini diketahui dari nota diplomatik dari kedutaan besar kerajaan Kamboja tentang permohonan dukungan otoritas untuk menahan Kapal MT Strovolos.
 
"Kapal tersebut ada sedikit masalah dengan Kamboja sehingga dia menginformasikan kapal tersebut supaya ditahan, namun kita bukan menahan karena itu. Kita menahan karena ada dugaan pelanggaran pelayaran,” ujar Panglima Koarmabar 1, Laksda Arsyad Abdullah dalam tayangan Headline News, Metro TV, Rabu, 25 Agustus 2021. (Putri Purnama Sari)

 
(UWA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif