Presiden Jokowi dan Ibu Negara berbincang santai dengan Presiden Argentina Mauricio Macri dan Ibu Negara Argentina di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 26 Juni 2019. Medcom.id/Dheri Agriesta.
Presiden Jokowi dan Ibu Negara berbincang santai dengan Presiden Argentina Mauricio Macri dan Ibu Negara Argentina di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 26 Juni 2019. Medcom.id/Dheri Agriesta.

Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Presiden Argentina

Nasional jokowi Indonesia-Argentina
Dheri Agriesta • 26 Juni 2019 12:21
Bogor: Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Presiden Argentina Mauricio Macri. Presiden Macri disambut dengan upacara kenegaraan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.
 
Mobil yang ditumpangi Presiden Argentina dikawal arak-arakan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), pasukan berkuda, dan pasukan berpakaian adat nusantara.
 
Presiden Macri tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu, 26 Juni 2019, sekitar pukul 11.10 WIB. Turun dari mobil, Macri disambut kesenian angklung dan anak-anak berpakaian adat nusantara dari SD Papandayan, Bogor Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana langsung menyambut Presiden Macri dan Ibu Negara Argentina Juliana Awada di halaman Istana. Kedua pasangan itu tampak berbincang akrab.
 
Presiden Jokowi mengajak Presiden Macri mengikuti prosesi upacara kenegaraan di halaman Istana Kepresidenan. Lagu Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Argentina dikumandangkan dengan iringan dentuman meriam sebanyak 17 kali.
 
Upacara itu ditutup dengan inspeksi pasukan. Presiden Jokowi dan Presiden Macri juga memberikan penghormatan kepada Bendera Merah Putih dan Bendera Argentina.
 
Dua Kepala Negara itu kemudian berjalan ke dalam gedung dan menandatangani buku tamu. Presiden dan Ibu Negara mengajak tamu mereka berbincang di beranda Istana Kepresidenan Bogor.
 
Presiden Jokowi tampak menjelaskan beberapa spot menarik di halaman belakang Istana yang berbatasan dengan Kebun Raya Bogor. Ibu Negara Argentina terlihat antusias mendengarkan penjelasan Presiden Jokowi.
 
Setelah itu, Presiden Jokowi dan Presiden Macri dijadwalkan mengadakan pertemuan empat mata, pertemuan bilateral, dan makan siang bersama. Dua Kepala Negara juga direncanakan memberikan pernyataan pers bersama usai pertemuan.
 
Dalam pertemuan ini Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja, di antara Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif