Kebun Binatang Ragunan. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Kebun Binatang Ragunan. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.

Taman Margasatwa Ragunan Buka hingga Pukul 6 Sore

Nasional lebaran
Faisal Abdalla • 06 Juni 2019 11:16
Jakarta: Taman Margasatwa (TM) Ragunan, Jakarta Selatan, mulai melayani pengunjung di musim libur Lebaran 2019. TM Ragunan buka hingga sore hari.
 
"Hari ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore," kata Kepala Satuan Pelaksana Promosi TM Ragunan, Ketut Widarsana, ketika dikonfirmasi, Kamis, 6 Juni 2019.
 
Ketut mengatakan TM Ragunan tak menaikkan harga tiket masuk selama musim Lebaran. Harga tiket masuk masih sama, yaitu Rp4 ribu untuk pengunjung dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk kendaraan, TM Ragunan memberlakukan tiket Rp15 ribu untuk bus besar, Rp12.500 untuk bus ukuran sedang, dan Rp6 ribu untuk mobil. Sementara itu, tiket sepeda motor dipatok Rp3 ribu untuk dan Rp1.000 untuk sepeda.
 
TM Ragunan tak lagi melayani pembayaran tiket manual. Pembayaran dilakukan secara elektronik melalui kartu uang elektronik yang diterbitkan Bank DKI, Jackcard. "Sudah tidak ada opsi lain selain pakai kartu itu," ujar dia.
 
Baca: H+1 Lebaran Jakarta Masih Lengang
 
Pengunjung bisa mendapatkan kartu perdana Jakcard mulai dari Rp35 ribu dengan saldo Rp20 ribu, kemudian Rp65 ribu dengan saldo Rp50 ribu. Bagi pengunjung yang sudah memiliki kartu Jackcard, bisa melakukan isi ulang (top up) di loket pembayaran.
 
TM Ragunan memberlakukan pelayanan masa libur Lebaran selama 11 hari, mulai hari ini, 6 Juni 2019 hingga Minggu, 16 Juni 2019. "Kalau satwa masih koleksi lama. Tapi kita sebetulnya ada tema ya, yaitu 'Di hari yang fitri ini mari kita satukan visi untuk mensejahterakan satwa'," tambah dia.

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif