Vaksinasi lansia. Foto: Dok Medcom.id
Vaksinasi lansia. Foto: Dok Medcom.id

4,1 Juta Lansia Terlindungi Vaksin Booster

Nasional vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Booster vaksinasi booster lansia
Atalya Puspa • 08 Mei 2022 09:18
Jakarta: Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat 4,1 juta masyarakat lanjut usia telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Selain itu, vaksinasi dosis ketiga juga telah disuntikkan kepada 28 juta masyarakat umum dan rentan.
 
"1,5 juta tenaga kesehatan, 6,1 juta petugas publik dan 468 ribu kelompok usia 12-17 tahun," tulis data Kemenkes dikutip Minggu, 8 Mei 2022.
 
Secara keseluruhan, vaksinasi dosis ketiga telah disuntikkan kepada 40 juta masyarakat. Jumlah ini setara 19 persen dari target yang ditentukan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, vaksinasi dosis kedua telah disuntikkan pada 165 juta masyarakat atau 79 persen dari target yang ditentukan. Selanjutnya, vaksinasi dosis pertama telah didapatkan 199 juta orang atau 95 persen dari target yang ditentukan.
 
Baca: 28 Juta Masyarakat Rentan Telah Terproteksi Vaksin Penguat
 
Juru Bicara Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan percepatan cakupan vaksinasi covid-19 menjadi penting untuk mencegah penularan, terutama pada lansia. Masyarakat diminta membantu para lansia untuk segera mendapatkan vaksinasi.
 
Sejumlah strategi yang sudah dilakukan untuk mengakselerasi vaksinasi lansia adalah dengan terus membuka sentra-sentra vaksinasi di seluruh Indonesia. Sentra vaksinasi itu dapat memudahkan lansia mendapatkan vaksinasi di tempat tinggal yang terdekat.
 
Nadia meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk vaksinasi covid-19 jika sudah memiliki jadwalnya.
 
"Silakan datang ke seluruh pos pelayanan vaksinasi atau sentra pelayanan vaksinasi. Kami mengimbau bagi keluarga yang memiliki anggota keluarganya yang belum mendapatkan vaksinasi untuk segera divaksinasi," kata Nadia. 
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif