Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait/Medcom.id/Damar
Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait/Medcom.id/Damar

Maruarar Menduga Ada yang tak Senang Jokowi-Anies Kompak

Nasional piala presiden 2018
Damar Iradat • 18 Februari 2018 15:41
Jakarta: Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait meminta publik tak mempersoalkan insiden Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dilarang ikut Presiden Joko Widodo menyerahkan piala kepada pemenang Piala Presiden 2018, Persija Jakarta. Video yang belakangan viral diharapkan tak dibesar-besarkan.
 
"Saya tahu ada orang yang enggak senang lihat Pak Anies dan Jokowi itu kompak dan akur. Nih catat baik-baik, ada saja orang yang enggak senang Indonesia kondusif. Orang Anies dan Jokowi baik-baik saja, kenapa jadi ribet," tegas Maruarar di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Februari 2018.
 
Dalam video 14 detik itu, Anies awalnya sempat mengikuti rombongan di barisan paling belakang, namun, tiba-tiba, salah satu anggota Paspampres mencegat Anies. Maruarar enggan terjebak dalam kegaduhan itu. Ia juga meminta pihak lain menghindari munculnya isu-isu tak benar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Soal video Anies-nya biasa-biasa saja kok, kenapa sih jadi kalian yang repot? Coba tanya Pak Anies di luar ketemu saya baik-baik saja kok," ucap Maruarar.
 
Maruarar mengatakan tak semua pejabat ikut hadir ke podium. Toh, ketika pertandingan berjalan, Jokowi dan Anies menunjukkan sikap biasa.
 
"Pak Anies juga duduk dekat Pak Jokowi. Pas gol Persija Pak Jokowi menyampaikan selamat kepada Pak Anies," tutur politikus PDI Perjuangan itu.
 
Maruarar meminta tak ada yang seolah ingin 'mengadu' dua sahabatnya itu.
 
Di sisi lain, politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengaku cukup heran setelah melihat cuplikan rekaman Anies yang dicegat Paspampres. Menurut dia, Anies selaku Gubernur DKI Jakarta berhak berada di podium dan menyerahkan piala tersebut kepada Persija.
 
Selain itu, gubernur juga biasanya memiliki protokoler untuk acara-acara seperti itu. Ia menilai seharusnya Anies dilibatkan dalam penyerahan piala kepada tim Macan Kemayoran.
 
"Mestinya sih dilibatkan. Biasanya untuk presiden ke luar negeri saja gubernur diundang untuk mengantar atau menjemput.Saya enggak tahu ini ada kaitan (politik) atau tidak," ucap Fadli.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi