Ilustrasi/Unsplash
Ilustrasi/Unsplash

Quotes yang Bisa Dikutip untuk Mengucapkan Selamat Hari Ayah Nasional

Nasional keluarga Hari Ayah Nasional
Medcom • 12 November 2020 11:10
Jakarta: Hari Ayah Nasional jatuh pada hari ini, 12 November 2020. Sontak tanda pagar (tagar) tentang Hari Ayah bertebaran di media sosial. Medcom.id mencoba mengumpulkan quotes atau kata-kata mutiara yang inspiratif dari tagar #hariayahnasional di Instagram.
 
Berikut temuan kami yang mungkin bisa menjadi inspirasi Anda untuk membagikannya terhadap orang-orang terkasih, terutama sosok ayah:

1. Inspirasi dari UIN Jakarta

Akun @cssmora_uinjakarta membagikan kata mutiara yang sangat inspiratif. Akun yang dikelola Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMora) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah ini amat ideal untuk dibagikan, berikut quotes-nya:
 
"Ayah bukanlah jangkar untuk menahan atau layar untung membawa kita ke sana, tapi cahaya penuntun yang kasihnya menunjukkan jalan. Tidak peduli berapa jauh jaraknya, aku akan selalu menjadi bagian dari dirimu karena kamu adalah bagian dari diriku."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



2. Simpel tapi nempel

Unggahan @iamschool_id membagikan ungkapan yang simpel tapi ngena atau nempel. Ungkapan ini tak lain untuk menghargai perjuangan ayah yang tak terlihat tapi amat dirasakan. Berikut ungkapannya:
 
"There are no perfect fathers, but a father will always love perfectly."
 
Terjemahan bebasnnya kira-kira seperti ini:
 
"Tidak ada ayah yang sempurna, tapi seorang ayah akan selalu mengasihi dengan sempurna."
 
Sederhana tapi makjleb! Yuk, peluk ayahmu sekarang.
 

3. Ungkapan ini bikin meleleh

Unggahan @nurul.iman20 dijamin bikin meleleh alias membuat mata berkaca-kaca. Entah dari mana si pemilik akun mengutip kata-kata ini, tapi sepertinya patut dimasukkan ke dalam list. Ini ungkapannya:
 
"Ayah tidak memberitahuku bagaimana cara hidup, ia menjalaninya sendiri dan membiarkan aku melihatnya melakukan hal itu."
 
Yuk, siap-siap tissue deh. Kita lanjut ke ungkapan cetar berikutnya.
 

4. Sederhana tapi terucap di momen yang tepat

Ungkapan yang sederhana tapi terjadi di momen yang tepat juga sepertinya menarik untuk kita lirik. Nih, akun @esa_d membagikan quotes sederhana tapi hadir di momen yang tepat.
 
"Today Alessa said 'PAPA' for the first time."
 

5. Kepercayaan pun bisa menginspirasi

Kepercayaan ternyata menjadi modal kuat bagi anak untuk menghadapi kerasnya hidup. Ungkapan yang dibagikan @mysuperbroth sepertinya tepat dan sangat kuat. Quotes yang diambil dari ungkapan Jim Valvano ini sepertinya cocok untuk dibagikan ke ayah kamu.
 
James Thomas Anthony Valvano, dijuluki Jimmy V, adalah seorang pemain basket, pelatih, dan penyiar perguruan tinggi Amerika. Berikut kata-kata mutiaranya:
 
"My father gave me the greatest gift anyone could give another person, he believed in me."
 
Njir, jadi pengen nangis.
 


 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif