Menteri ESDM sidak ketersediaan BBM. Foto: Dok/Metro TV
Menteri ESDM sidak ketersediaan BBM. Foto: Dok/Metro TV

Menteri ESDM Sidak Ketersediaan BBM

MetroTV • 08 April 2022 21:16
Samarinda: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melakukan inspeksi dadakan ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Samarinda, Kalimantan Timur. Sidak Menteri ESDM dilakukan tidak lama setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur beberapa menteri terkait kenaikan harga Pertamax.
 
Ada lima SPBU di Samarinda Kalimantan Timur, yang didatangi Menteri ESDM Arifin Tasrif. Dalam sidang tersebut Arifin menyampaikan, bahan bakar minyak (BBM) subsidi hanya bisa digunakan pada kendaraan golongan tertentu.
 
Arifin Tasrif juga menghimbau para pengusaha tambang untuk tidak mengenakan BBM bersubsidi. Dalam kunjunganya Menteri ESDM memastikan tidak akan terjadi lagi kelangkaan serta antrean mengular kendaraan yang akan mengisi BBM termasuk BBM bersubsidi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pertambangan tidak boleh menggunakan BBM subsidi. Dia harus pakai BBM industri," tutur Arifin Tasrif dalam tayangan Headline News di Metro TV, Jumat, 8 April 2022
 
Sementara Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memastikan Pertamina memberikan jaminan ketersediaan stok BBM dan LPG khususnya saat Ramadan dan Idul Fitri. Peningkatan konsumsi saat Ramadan telah diantisipasi oleh pertamina. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif