Foto Bripka Matheus De Haan dibawa sang istri dalam proses pemakaman. Foto: Medcom.id
Foto Bripka Matheus De Haan dibawa sang istri dalam proses pemakaman. Foto: Medcom.id

Polisi Ikut Diperiksa dalam Kasus Kematian Bripka Matheus

Nasional polisi tewas
Siti Yona Hukmana • 02 Januari 2019 12:04
Jakarta: Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) ikut diperiksa dalam kasus kematian anggota Polresta Depok Bripka Matheus De Haan, 54. Personel Bhabinkamtibmas yang diperiksa adalah rekan Bripka Matheus.

"Anggota Bhabinkamtibmas kita periksa, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada Medcom.id, Rabu, 2 Januari 2019.

Menurut dia, dari pemeriksaan rekan korban, polisi ingin mencari tahu titik terang kasus ini. Dengan pemeriksaan anggota Bhabinkamtibmas ini, total sudah ada delapan orang saksi yang diperiksa penyidik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Saksi lainnya, ada penjaga kubur, warga sekitar TKP (tempat kejadian perkara), dan tetangga korban," tambah Argo. Baca: Polisi: Bripka Matheus Alami Luka Tembak

Sebelumnya, Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto mengatakan telah memeriksa tujuh orang saksi dalam kasus ini. "Sudah dilakukan autopsi, tim saat ini terus bekerja, tim akan bekerja untuk membuat terang peristiwa yang terjadi," ucap Didik, Selasa, 1 Januari 2019.

Bripka Matheus ditemukan terluka di bagian kepala, di dekat TPU Mutiara, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Senin, 31 Desember 2018. Warga sempat membawa orban ke rumah sakit. Namun, anggota Polresta Depok yang saat ini di bawah kendali operasi (BKO) Satgas Antiteror Polda Metro Jaya itu tewas dalam perjalanan.


(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi